Breaking News: KM Jabal Rahma Habis Terbakar di Pelabuhan Benteng Selayar

oleh
KM Jabal Rahma 02 Terbakar di Pelabuhan Benteng Selayar
Kapal Motor (KM) Jabal Rahma 02 line Benteng-Bonerate terbakar habis sebelum bertolak dari pelabuhan Rauf Rahman kota Benteng kepulauan selayar menuju pelabuhan Bonerate, Sabtu (1/9) Sore

Kepulauan Selayar, suaralidik.com – Sabtu (1/9) Sore sekitar pukul 17:30 Wita, Kapal Motor (KM) Jabal Rahma 02 line Benteng-Bonerate terbakar habis sebelum bertolak dari pelabuhan Rauf Rahman kota Benteng kepulauan selayar menuju pelabuhan Bonerate.

Dari keterangan Nakhoda kapal, Muhlis menjelaskan kalau api bermula saat mesin kapal akan distarter dan tiba-tiba keluar suara ledakan dari aki dan muncul asap hitam dan seketika api membesar pada anjungan kapal yang kemudian menghanguskan seluruh kapal.

“Saat distarter tiba-tiba keluar suara ledakan dari aki dan muncul asap hitam yang kemudian api menjalar seketika” ucap Muhlis.

KM Jabal Rahmat yang akan memuat barang kebutuhan pokok, BBM berupa 5 drum solar dan 6 drum Bensin serta tabung ukuran 3 kg sebanyak 70 buah akhirnya ludes seketika.

Akibat kebakaran ini, 1 dari 5 ABK kapal bernama Syamsuddin mengalami luka bakar pada kedua kakinya dan ditaksir kerugian material capai 600 juta rupiah.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian sudah melakukan pengamanan lokasi (TKP). (***Ucok)