,

Breaking News : Lagi-lagi Satres Narkoba Polres Bulukumba Bekuk Kurir Shabu dan Bandarnya di Kalimessang

oleh
Kurir Shabu
Photo : Kedua pelaku narkoba yang diduga kuat Kurir dan Bandarnya saat tiba di Mapolres Bulukumba, Minggu (2/4/2014)

Bulukumba,suaralidik.com – Minggu (1/4/2018) malam, Sekitar pukul 22:00 WITA, Tim Satres Narkoba Polres Bulukumba berhasil menangkap 2 orang pelaku narkoba jenis shabu di jalan poros perbatasan Bantaeng-Bulukumba.

Masing-masing bernama Sanji  (30) dan Zaenal alias Pabe (39) yang keduanya terbukti membawa  narkoba jenis shabu sebanyak 3 sachet seberat 2,35 gram yang diakui miliknya yang diperoleh dari seseorang di kota makassar yang tidak Ia kenal namanya.

Kedua pelaku berhasil ditangkap setelah petugas berpura-pura menjadi pembeli dan menemui Zaenal. Zaenal kemudian menyebutkan harga per sachetnya, petugas yang menyamar itu kemudian menyerahkan uangnya kepada Zaenal.

Setelah menerima uang, Zaenal bergegas meninggalkan tempat dengan alasan mau pergi ambil barang di bosnya (Sanji) dan petugas pun menunggunya. Berselang beberapa menit kemudian, Zaenal bersama Sanji datang berboncengan ke tempat semula dan menunjukkan barang haram tersebut kepada petugas yang belum juga diketahuinya.

Waktu menyerahkan barang haram tersebut, Petugas dengan cepat melakukan penggeledahan dan penangkapan kepada kedua pelaku tersebut.

Dalam proses penggeledahan badan, Selain menemukan narkoba, petugas menemukan barang bukti lainnya berupa uang tunai sebesar 2,9 juta rupiah yang diduga kuat hasil transaksi barang haram tersebut serta 2 unit handphone yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

Sebelum diboyong ke Mapolres Bulukumba, salah satu pelaku sempat melakukan perlawanan keras kepada petugas dan berusaha melarikan diri namun dengan sigap petugas berhasil meringkusnya.

Dari Identitas diketahui, kedua pelaku pelaku tersebut berasal dari Bantaeng dan dalam kesehariannya mereka bekerja sebagai pengemudi (Sopir).

Penangkapan terhadap kedua pelaku narkoba ini  yang dipimpin langsung Kasat Res Narkoba Polres Bulukumba Akp Aris Sumarsono,SH,KBO Sat Res Narkoba Polres Bulukumba Ipda Asbudi Tonis,S.Sos.MH bersama personil lainnya merupakan tindak lanjut informasi masyarakat dan pengembangan kasus sebelumnya.

Hingga berita ini diterbitkan, kedua pelaku tak berijzah ini beserta barang bukti sudah berada di Mapolres Bulukumba untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.(***RSWN/BCHT)