banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Berita  

Brigade Daeng Manye, Bantu Korban Angin Puting Beliung Di Tanakeke

Suaralidik.com,_|| Puting beliung terjadi, porak porandakan 38 rumah di Kepulauan Tanekeke, Provinsi Sulawesi Selatan. Tepatnya di Desa Rewataya Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kejadian pada Minggu 12/06/2022 lalu. Dari Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan menginformasikan bahwa sebanyak delapan unit rumah rusak berat dan 30 unit lainnya rusak ringan.

Menyikapi peristiwa itu, tim Brigade Daeng Manye kemudian bergerak cepat dan responsif dengan memberikan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung yang terletak di wilayah Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Koordinator Kecamatan Tim Brigade Daeng Manye, Daeng Kulle bergerak cepat dan responsif dalam membantu korban bencana angin puting beliung dengan memberikan sembako kepada warga yang terkena musibah tersebut.

“Alhamdulillah, terimah kasih Bapak Mohammad Firdaus Daeng Manye melalui Korcam Kepulauan Tanakeke telah membantu kami dengan memberikan sembako”, tutur salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Disaat yang sama, saat dimintai keterangan Daeng Kulle selaku Korcam Brigade Daeng Manye Kepulauan Tanakeke, mengungkapkan ini adalah wujud kepedulian Bapak Ir.H. Mohammad Firdaus Daeng Manye, MM dalam upaya meringankan beban korban bencana angin puting beliung, ucapnya.

Lanjutnya, “kami yakin sosok Daeng Manye inilah yang kami nantikan untuk menuju perubahan Takalar untuk Takalar Baru, jiwa kepekaan sosial beliau yang makin mengetuk hati kami untuk terus berjuang dalam wadah Brigade Daeng Manye dan kami yakin inilah sosok pemimpin Takalar Baru yang dirindukan”, tutur Daeng Kulle.(KML).