Makassar Recover

Pemkab bantaeng

BSPN PDIP Bolmut Siap Kawal Real Count Pilgub Sulut

  • Bagikan
Ketua BSPN Bolmut Syamsudin Olii, saat berada di sekretariat penghitungan real count.
Ketua BSPN Bolmut Syamsudin Olii, saat berada di sekretariat penghitungan real count.

BOLMUT, SuarLidik.com – Jelang hari pemungutan suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Rabu 9 Desember 2020, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pasang badan dalam mengawal presentase real count (perhitungan nyata) di Bolmut.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua BSPN Bolmut, Syamsudin Olii, yang menyatakan jika BSPN siap dan bersedia mengawal perhitungan suara secara cepat dan akurat.

Pemkab bantaeng

“Kami mempersiapkan ruang khusus serta perlengkapan yang dibutuhkan untuk keperluan real count. Data sendiri akan kami kumpulkan dari para saksi yang bertugas pada seluruh TPS yang ada di Bolmut”, terangnya

Lanjutnya, BSPN adalah badan yang diberikan kepercayaan oleh partai untuk mengawal perolehan suara PDIP dalam setiap konstestasi pemilihan.

“Tugas BSPN dimulai dari rekrutmen saksi, pengorganisiran saksi, pelatihan saksi dan pengawalan terhadap perolehan suara. BSPN wajib melakukan langkah-langkah dalam meminimalisir potensi kecurangan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, lebih khusus di Bolmut sendiri”, ungkapnya

Dia pun menambahkan jika, saat ini BSPN Bolmut telah memberikan mandat kepada 171 orang saksi yang tersebar di seluruh TPS, dan ditugaskan untuk mengawal suara PDIP.(***Chan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *