A. Fajar Yanwar : Budaya ‘Molor Waktu’ di Pemkab Sinjai Harus Dihilangkan

oleh
A. Fajar Yanwar
Plt Bupati Sinjai, A. Fajar Yanwar

Sinjai,suaralidik – Pelaksana Tugas Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar tampak kesal saat membuka acara Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019, Selasa (13/3/18).

A. Fajar Yanwar
Plt Bupati Sinjai, A. Fajar Yanwar

Andi Fajar kesal karena acara berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, molor satu jam. Kegiatan tertunda karena banyak peserta khususnya PNS terlambat datang.

Berdasarkan jadwal, seharusnya acara dimulai pukul 09.00 wita, namun baru dibuka sekitar satu jam kemudian. Padahal, Plt Bupati hadir sesuai jadwal undangan.

Pelaksana Tugas Bupati mengatakan, hal seperti ini merupakan kebiasan buruk yang harus dihilangkan oleh seorang aparatur pemerintah.

“Saya selaku Pelaksana Tugas Bupati saat ini bisa menindaki PNS yang tidak taat, saya amati selama ini setiap ada acara selalu terlambat dimulai karena peserta terlambat datang. Saya minta kepada Sekda tegas dalam hal ini,” ujarnya.

Ia menegaskan kepada pimpinan Perangkat Daera dan aparatur lainnya agar menghargai waktu dan berharap kedepan harus tepat waktu sesuai jadwal undangan.

“Komitmen Saya bersama Pak Sabirin bahwa setiap ada acara kita harus hadir 15 menit sebelum acara dimulai, ini yang harus kita pahami semua,” jelasnya.

Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019 ini dilaksanakan oleh Bappeda Sinjai. Turu hadir yakni Ketua DPRD Abd. Haris Umar, para anggota DPRD, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, para Kepala Bagian, Camat Sekab Sinjai dan Kepala Desa/Lurah Se-Kabupaten Sinjai. (BCHT/MCS/AaNd)