Budaya Timur Wonosari Ciptakan Kebersamaan Bersama TNI

oleh
Gotong royong warga Wonosari
Gotong royong warga kecamatan Wonosari bersama dengan TNI, Minggu (7/7)

Gorontalo,suaralidik.com – Warga kec.wonosari ternyata sudah terbiasa denga hidup bergotong royong. Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos mengaku sangat terkesan dengan semangat kerja yang ditunjukkan oleh warga Kec. Wonosari dalam membantu penyiapan lapangan upacara pembukaan TMMD ke 102 yang akan di buka pada tanggal 10 Juli 2018 di kec.Wonosari Kab. Boalemo.

Gotong royong merupakan adat budaya timur yang sudah ada sejak jaman nenek moyang kita para pendiri bangsa Indonesia.

Warga kec. Wonosari dalam keseharianya memang tradisi gotong royong sudah menjadi syarat pokok dalam kehidupan kerukunan antar warga. Manusia sebagai makluk sosial sangat membutuh bantuan dari orang lain dalam kehidupan sehari hari di kec. Wonosari ini budaya gotong royong sudah menjadi adat yang biasa dilakukan warga sehari hari.

Lapangan kec. Wonosari yang akan dijadikan tempat pelaks upacara pembukaan TMMD ke 102 Ta. 2018 memang membutuhkan banyak perbaikan dan pembersihan. Terutama kondisi lapangan yang berlumpur perlu adanya penimbunan diareal jalur menuju tribun tamu undangan.

(Minggu 8/7/2018) Anggota Kodim 1304/Gorontalo di bantu dengan warga kec. Wonosari melaksanakan pembersihan di seputaran lapangan serta melaksanakan penimbunan jalur areal menuju tribun tamu undangan. Warga yg membantu dalam penyiapan lapangan upacara merupakan warga yang tinggal di sekitar areal lap upacara mereka turun langsung membatu para Anggota Kodim 1304/Gorontalo yang sedang melaks pembenahan.

Belum dimulai TMMD kebersamaan antara warga dan TNI sudah terlihat sangan baik. Semoga kebersamaan antara TNI dan warga terus terjalin dengan baik sehingga tugas pengabdian TNI – Rakyat kepada bangsa dan Negara akan terwujud.(***Arfandi)