Buka Diklat Bela Negara LMP Bulukumba, Tomy Satria Respon Program LMP

oleh
Pembukaan Diklat Belanegara LMP Bulukumba

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA– Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto merespon program Diklat Bela Negara Markas Daerah Laskar Merah Putih ( LMP) Sulsel. Hal tersebut dikatakannya saat membuka Diklat Bela Negara Angkatan Ke-2 yang di selenggarakan di Aula Makodim 1411 Bulukumba,Sabtu (1/10/2016).

Meskipun baru berusia seumur jagung,kehadiran Ormas LMP di Bulukumba telah memberikan warna tersendiri dengan adanya pelaksanaan Diklat Bela Negara ini dan mampu menghadirkan pemateri-pemateri handal di bidangnya” ucap Tomy Satria.

Tomy Satria melihat LMP Sulsel telah melakukan banyak kegiatan dan bersinergi dengan pemerintah, dan dirinya berharap agar LMP Bulukumba juga mampu dan dapat mencetuskan ide-ide kreatif untuk kepentingan bersama di Butta Panrita Lopi.

Dalam pembukaan Diklat Bela Negara LMP Bulukumba ini, turut dihadiri oleh Kasdim 1411 Bulukumba, Mayor Arm Arfan.T, Kasat Bimmas Polres Bulukumba AKP Ambo Dalle, Kepala Kesbangpol Bulukumba Andi Mappaita, Ketua LMP Sulsel, Andi Nur Alim bersama Sekretaris Djaya Jumain dan rombongan, dan pemateri diantaranya Koordinator KOPEL Indonesia Syamsuddin Alimsyah, Direktur LP SIBUK,Jusman AR dan Kepala Biro Bina Napza Sulsel, Ir. Sri Endang Sukarsih.

Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Bulukumba, Irwan Natsir, mengatakan Diklat Belanegara yang di laksanakan di Makodim Bulukumba selama 2 hari Sabtu dan Minggu (1-2/10/2016)   adalah awal program yang akan di lanjutkan program tersebut sampai ke tingkat desa dan kelurahan.

Dimana tujuan Bela Negara adalah tekad, sikap, dan perilaku warga negara yang dilakukan secara teratur, menyeluruh, dan terpadu serta dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup Bangsa dan Negara.

Wabup Bulukumba,Tomy Satria Yulianto membuka Diklat LMP Bulukumba Angkatan II,Sabtu (1/10) di Aula Makodim 1411 Bulukumba- SUARALIDIK.com
Wabup Bulukumba,Tomy Satria Yulianto membuka Diklat LMP Bulukumba Angkatan II,Sabtu (1/10) di Aula Makodim 1411 Bulukumba- SUARALIDIK.com

Sementara Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan ,Andi Nur Alim ,mengatakan manfaat yang di dapatkan dari Diklat Belanegara yakni membentuk sikap disiplin waktu,aktivitas,dan pengaturan kegiatan lain. Membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan juga membentuk mental dan fisik yang tangguh serta menanamkan rasa kecintaan pada Bangsa dan Patriotisme sesuai dengan kemampuan diri sehingga kita dapat menjadi leadership dalam memimpin diri sendiri maupun kelompok.

Untuk Diklat Belanegara Angkatan Ke-3 selanjutnya akan di laksanakan di beberapa Kabupaten Kota yakni Makassar,Jeneponto,Pinrang dan Kabupaten Maros dengan menghadirkan  narasumber dari TNI -Polri dan beberapa Narasumber lainnya yang berhubungan dengan Belanegara.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama