Buka Pelatihan Pemandu Wisata, Bupati Berharap Peserta Mampu Jadi Duta Wisata Gorut

oleh -
Bupati Gorut
Foto : Bupati Gorut Dr. Hi. Indra Yasin S.H., M.H., saat memberikan sambutan pada pelatihan pemandu wisata, Senin 09/09,(foto dok. Humas).

GORUT, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Dr. Hi. Indra Yasin S.H., M.H., berharap agar yang ikut pelatihan Pemandu Wisata Budaya, Pedesaan dan Perkotaan mampu menjadi duta Gorut.

“Sebagai pemandu wisata yang berkaitan dengan budaya harus memperhatikan Penampilan, karena penampilan pemandu wisata Gorut tidak sama dengan daerah lainnya (luar Gorontalo). Kedua harus mengenal lebih spesifik Obyek Wisata,” jelas Bupati usai membuka pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Gorut, di Rachmat In, Kota Gorontalo, Senin 09/09/2019.

Indra mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda yang sangat penting dan banyak hal yang harus dikuasai oleh para pemandu wisata.

“Pemandu wisata harus mengenal jenis-jenis budaya yang ada di Gorut, sebab daerah terbungsu di Provinsi Gorontalo itu dikenal dengan keanekaragaman adat dan budaya,” kata Indra Yasin.

“Di Gorut itu, kita memiliki jenis-jenis budaya, ada Gorontalo, ada Sanger, Minahasa, dan lain sebagainya. Keempat yang paling penting adalah menguasai bahasa daerah, Indonesia, maupun bahasa Internasional,” sambung Indra Yasin.

Orang nomor satu di Gorut itu berharap, para pemandu wisata budaya yang mengikuti pelatihan untuk belajar sebaik-baiknya.

“Agar dalam melaksanakan tugasnya nanti, mereka dapat memperkenalkan Gorut di mata wisatawan, baik wisatawan lokal maupun Internasional.” tutup Indra.(TR/03).