Buka Rakerkab PMI, Ini Pesan Asisten l Pemkab Gorontalo

oleh -

Foto : Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Gorontalo Drs Selmin Papeo saat memberikan sambutan,(foto Mais humas).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Mewakili Bupati Gorontalo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Selmin Papeo membuka Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) PMI Kabupaten Gorontalo Tahun 2019, di  Hotel Limboto Indah, kelurahan Hunggaluwa kecamatan Limboto, Rabu 07/08/2019.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan sosialisasi peraturan pemerintah tentang Kepalang Merahan ini ikut dihadiri oleh OPD terkait dan Organisasi PMI se kabupaten Gorontalo.

Dalam sambuatannya Asisiten l mengatakan, jika berbicara tentang Raker, maka itu merupakan bagian  dari pembentukan organisasi. Tugas kemanusiaan menurut penjelasan dalam ADRT bahwa,  PMI melaksanakan tugas selama lima tahun.

“Musyawarah Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota dan Musyawarah Kecamatan. Tugasnya ada tiga hal, pertanggungjawaban masa lima tahun, menyusun program lima dan memilih pengurus lima tahun kedepan”,ungkap Asisten l.

Menurut Selmin, PMI erupakan organisasi yang terbesar. Karena mempunyai relawan yang cukup banyak, terapdate dalam sistem Informasi. Manejemen keanggotaan dengan Pemetaan organisasi mulai dari SD, SMP, SMA, korps hingga Perguruan Tinggi.

“Keanggotaan penanggulan bencana dan donor darah sukarela menjadi tugas dan tanggung jawab  Palang Merah sesuai vsinya. PMI merupakan organisasi yang berkarakter  Profesional  dan di cintai oleh masyarakat”,kata Selmin.

Peran sentra PMI, lanjut Selamim,  sangat strategis dalam mendukung kesetersediaannya darah yang di butuhkan oleh masyarakat, dan itu lebih penting. Artinya masyarakat yang butuh darah selalu tersedia dan tidak terjadi permasalahan.

“Ketika masyarakat membutuhkan darah namun tidak tersedia, maka akan menimbulkan pertanyakan dari masyarakat, dan ini yang menjadi tantangan kita semua”,tegas Selmin.

“Untuk itu melalui Rakerkab ini, akan ada terobosan-terobosan baru, paling tidak Institusi terbawah mampu menggalang masyarakat untuk bisa berpatisipasi langsung menjadi donatur tetap”,sambung Selmin.(Rollink).