Buka RAT Koperasi Mitra Sawit Mandiri, Ini Pesan Wabup Pohuwato

oleh -42 views
Amin Haras
Foto : Wabup Pohuwato Amin Haras saat memberikan sambutan pada RAT koperasi Mitra sawit mandiri, Senin (02/12).(foto Iwan/Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato Amin Haras, membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2018, koperasi mitra sawit mandiri, di gedung pemuda, Desa Sidorukun Kecamatan Randangan, Senin 02/12/2019.

“RAT perlu bagi setiap koperasi, karena dari RAT tersebut akan ada yang dibahas maupun yang dibicarakan terkait dengan perkembangan dan kemajuan dari koperasi itu sendiri,” terang Wabup dalam sambutannya.

“Sehingga RAT kali ini sangat penting terutama bagi anggota yang termasuk dalam Koperasi Mitra Sawit,” sambung Wabup.

Amin Haras mengakui, dalam setiap RAT pasti ada yang terjadi,  baik itu perkembangan maupun persoalan yang mengenai koperasi itu sendiri.

“Akan tetapi dalam penyampaian perlu dengan kesabaran alias tidak dengan emosi, sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai,” tegas Amin.

“Demikian pula dengan pihak perusahaan, sekiranya dapat menerima masukan dari anggota untuk perbaikan-perbaikan. Terutama bagaimana kebun plasma ini bisa menghasilkan yang maksimal,” tutur Amin.

Lanjut Amin, disisi lain konsistensi pihak perusahaan sangat diharapkan pula terutama dalam melakukan pemantauan terhadap kebun anggota plasma.

“Kalau ada kekurangan silahkan disampaikan kepada pihak perusahaan dan pihak perusahaan tolong untuk membenahinya, sehingga anggota plasma dapat menikmati hasil dari kebun plasma ini, juga antara perusahaan dan petani diminta ada kerjasama yang baik demi majunya kebun plasma tersebut”, harap Wabup Amin Haras.(Hitler).