Buka Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Bupati Boltim Ingatkan OPD

oleh -2 views
Bupati Boltim
Foto : Bupati Boltim buka acara sosialisasi pengadaan barang/jasa dilingkup pemerintah kabupaten Boltim,(foto dok. Humas).

KOTAMOBAGU, Suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Melakukan sosialisasi pengadaan barang/jasa pemerintah bagi pengguna anggaran, bertempat di Hotel Sutan Raja Kamis (31/10).

Sebelum memberikan kata sambutan Bupati Sehan Landjar memberikan selamat pada  Nara sumber ibu Dewi Direktur Logistik ITB dan seluruh peserta dan panitia pelaksana kegiatan.

Selanjutnya Bupati Sehan S Landjar mengatakan Penyelenggara barang dan jasa berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 16 tahun 2018, maka perlunya untuk mengejar kwalitas dan percepatan waktu pelaksanaan kegiatan, sehingga bisa maksimal dalam pelaksanaanya.

Lanjutnya lagi, terkait persoalan pengadaan barang dan jasa jangan sampai terjadi kesalahan, apa lagi terdapat kerugian keuangan negara, sehingga itu perlu ada budaya sabar, malu dan menghargai hak orang lain, sehingga kita bisa terhindar dari masalah.

Selain itu juga terkait persoalan peminjaman perusahaan oleh orang lain terkait pengadaan barang dan jasa, banyak terjadi persoalan karena nama pemilik perusahaan yang selalu kena, bukan pelaku pelaksanaan yang kena getahnya.

Sehingga itu dalam kacamata hukum perlu kehati-hatian jangan sampai orang lain yang menikmati lalu kita yang kena getahnya, tandas Ketua DPW PAN Sulut.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Asisten III, seluruh Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) seluruh Kepala Bagian (Kabag) dan Camat,(Bob).