Buka Sosialisasi Persampahan, Kadis DLH Boltim Jelaskan Tantangan Pengelolaan Sampah

oleh -26 views
Kadis DLH Boltim
Foto : Kadis DLH Boltim Sukri Tawil saat memeberikan sambutan pada sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Persampahan, Selasa (19/11).(foto dok. Humas).

BOLTIM, Suaralidik.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolaang Mongondow Timur (BOLTIM), bekerja sama dengan Kelompok Pecinta Alam (KPA) Pondabo, menyelenggarakan kegiatan, “Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Persampahan Bolaang Mongondow Timur” pada hari Selasa (19/11) bertempat di Cafe Gogaluman, Tutuyan.

Kegiatan ini dihadiri KPA (Kelompok Pencinta Alam),Sispala ( Siswa Pencinta Alam ),dan Karang Taruna yang diwilayah kecamatan Motongkad,Tutuyan dan Kotabunan terlihat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi.

Tawil dalam pemaparanya menyampaikan,” Terbatasnya sarana dan prasarana persampahan merupakan salah satu masalah yang dihadapi dalam penanganan sampah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (BOLTIM).

Salah satu peran penting KPA adalah,mendesak Pemerintah Desa agar tidak lupa memasukkan Anggaran pengadaan lahan TPS dalam APBDes 2020,ujar Reza Pahlevi ( Kabid Persampahan DLH Boltim).

Dalam kegiatan sosialisasi itu juga turut hadir,Wahyudi Abdulrahman S.Ag (Aktifis Lingkungan), Jemmy Makasala (Manager Teknik Bank Sampah Simponi Manado) sebagai narasumber.(Bob).