Buka Turnamen Sepak Bola, Bupati Gorontalo Merasa Seperti Berada Di Asian Games

oleh -

Foto : Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan pada pembukaan turnamen sepak bola U-16, di Lap. Hijau Ring Road Pilohayanga Barat Kec. Telaga,(foto Mais humas).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo merasa seperti berada di Asian Games multi-event terbesar di Asia, saat membuka Turnamen Sepak Bola U-16 antar Club Se-Provinsi Gorontalo Tahun 2019, di Lapangan Hijau Ring Road desa Pilohayanga Barat kecamatan Telaga kabupaten Gorontalo, Rabu 31/072019.

“Saya berbangga karena di tempat ini saya merasa berada di Asea Games. Tadi saya sudah menyaksikan pementasan kesenian, itu luar biasa bagi kita sekalian”,tegas Bupati.

Turnamen yang dilaksanakan di lahan milik  pemerintah provinsi Gorontalo ini mendapatkan pujian dari Prof Nelson. Menurut  sang Profesor, penataan tempat pelaksaan turnamen sangat baikbaik dan menarik.

“Mungkin nanti kepala Desa dan Camat  mengusulkan melalui Bupati meminta tempat ini kepada pemerintah provinsi untuk dikelola oleh kita. Dan mudah mudahan diberikan oleh beliau Gubernur”,pinta Prof Nelson.

“Karena kadang kala kita ini saling memberi. Rumah Sakit Ainun itu adalah aset pemerintah Kabupaten Gorontalo, kita berikan kepada pemerintah provinsi. Nah kita saling memberi, apalagi digunakan oleh Adik-adik Karang Taruna”,sambung Prof Nelson.

Selian itu Nelson merasa bangga dengan kemandirian yang ditunjukan oleh anak muda Pilohayanga. Tanpa ada uang maupun bantuan mereka tetap bisa berbuat sesuatu yang positif untuk daerah.

“Jika kita mau bisa hidup dengan baik, maka kita harus kolaborasi atau kerja sama. Dan hari ini adik-adik  karang taruna sudah melakukan itu. Olehnya tidak ada kata bahwa ini harus di bantu oleh pemerintah daerah, kecamatan, maupun pemerintah desa”,kata Nelson.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 9 Club yang ada di provinsi Gorontalo. Jaga sportifitas, dan keamanan selama kegiatan ini. Karena kalau dia sportif maka dia bisa jago”,lanjut Nelson.

Turut hadir pada kegiatan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Selmin Papeo, Kasat Satpol Udin Pango  Kepala Bagian Kehumasan Herman Umar, Ketua KNPI Kabgor Yanto Tone , Camat Telaga Azis Hasan, Sekcam Batudaa Pantai Helmi Daud dan Kepala Desa Pilohayanga Barat.(Rollink).