Bukannya Tobat, Napi di Lapas Bulukumba Ini Malah Order Shabu Dari Makassar yang Nyaris Lolos ke Dalam Lapas

oleh
IB (Inisial) Narapidana Lapas Kelas II A Bulukumba Kasus Narkoba.
Shabu 2 Sachet Nyaris Lolos ke dalam Lapas Kelas II A Bulukumba. Jumat (15/9/17).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II A, Taccorong, kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan berhasil digagalkan petugas.

Informasi yang diterima, kejadian tersebut terjadi pada Jumat malam (15/9/17). Petugas Lapas yang curiga terhadap barang titipan yang tertuju pada salah satu tahanan/Narpidana inisial IB, kemudian menggeledah barang tersebut.

IB (Inisial) Narapidana Lapas Kelas II A Bulukumba Kasus Narkoba.

Saat melakukan penggeledahan, petugas menemukan dua sachet bungkusan berisi kristal bening yang diduga shabu dalam kemasan botol shampo beserta 1 unit Handphone.

Membenarkan hal tersebut, Kepolisian Resort (Polres) Bulukumba, melalui Kasat Narkoba, AKP Rujianto Dwi Purnomo yang dihubungi petugas lapas, langsung menuju lokasi dan melakukan introgasi terhadap IB. IB merupakan Narapidana dengan kasus yang sama (Penyalagunaan Narkoba).

Dihadapan polisi, IB mengakui barang haram tersebut miliknya yang dibeli dari Makassar seharga Rp1.300.000 kemudian dikirim ke Lapas Kelas II A Bulukumba.

“Diperlihatkan kepada terduga dan diakui merupakan miliknya, demi kepentingan penyelidikan serta penyidikan Barang bukti di bawa ke Polres Bulukumba untuk diproses lebih lanjut sedangkan untuk pelaku tetap berada di Lapas karena merupakan Napi Lapas Bulukumba,” kata Akp Rujianto dalam laporannya. (*)