Bulukumba Accarita : Kenapa Bulukumba (GAGAL) Mendapatkan Adipura ?

oleh
Adipura Bulukumba
Bulukumba Accarita : Kenapa Bulukumba (GAGAL) Mendapatkan Adipura

Suara Lidik Bulukumba,– Adipura yang merupakan sebuah penghargaan bagi kota Bulukumba setiap tahunnya yang dinilai berhasil dalam menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup ternyata gagal dipertahankan oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Adipura Bulukumba
Bulukumba Accarita : Kenapa Bulukumba (GAGAL) Mendapatkan Adipura

Bulukumba merupakan pengembangan wilayah yang sangat strategis yang perlu fokus dalam meminimalkan dampak lingkungan dari pengembangan lahan dan konstruksi bangunan untuk menanggapi keprihatinan tentang perubahan iklim dan keinginan untuk menciptakan keberlanjutan yang lebih besar.

Hal ini diungkapkan oleh Sekjend LSM Lidik Pro Muh Darwis K melalui Whatsapp (WA) miliknya saat dikonfirmasi soal Adipura yang gagal dipertahankan oleh Pemkab Bulukumba.

Saat ditanya, mengapa Pemkab Bulukumba gagal mempertahankan Adipura ? , Ia menjelaskan kalau banyak faktor penyebabnya dan memang harus diketahui bersama dan untuk jawaban ini akan dikupas tuntas dalam Dialog Terbuka dengan Topik khusus ” Kenapa Bulukumba (Gagal) Mendapatkan Adipura ?” .

Sementara itu, Humas DPD Lsm Lidik Pro Kabupaten Bulukumba Arief yang dikonfirmasi langsung juga membenarkan kalau ada undangan untuk dialog terbuka itu yang diberikan istilah ” Bulukumba Accarita ” , Sabtu ( 17/6)

Dari undangan tampak jelas kalau kegiatan dialog ini khusus untuk membahas soal adipura yang akan bertempat di Warkop Bundu Hertasning kota Makassar pada hari Sabtu pukul 20:00 WITA. Jelas Arief.

Dialog terbuka yang juga akan dihadiri langsung oleh hadiri oleh beberapa stackhoulder kabupaten bulukumba, Eksekutif, Politisi, Akademisi serta budayawan dan NGO tentunya untuk memberikan kritikan yang konstruktif terhadap pemerintah.

Sementara itu, Anas Fadli selaku Sekertaris Panitia pelakasana kegiatan menjelaskan kalau kegiatan Bulukumba Accarita akan melahirkan ide-ide solutif dan produktif untuk menunjang proses sustinable development atau pembangunan yang berkelanjutan dan hasil dari kegiatan ini akan di buatkan naskah akademik sebagai rekomendasi kepada pemerintah untuk di jadikan bahan pertimbangan dalam setiap pembahasan perencanaan pembangunan kabupaten bulukumba. (arief/bcht)