Bulukumba Dapat Bantuan Dua Lapangan Futsal Indoor Dari Kementerian Desa

oleh

Bulukumba, Suara Lidik – Kabupaten Bulukumba akan memperoleh bantuan dua lapangan Futsal yang berbentuk indoor dari Kementerian Desa dan Perumahan Tertinggal untuk tahun 2017. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Rilau Ale, Rabu (01/03/2017).

Bupati Bulukumba AM Sukri mengaku dipanggil khusus Kementerian Desa dan Perumahan Tertinggal saat mengikuti rangkaian agenda dengan Wapres Yusuf Kalla di Makassar dua hari yang lalu. Dirinya disampaikan akan diberikan bantuan pembangunan lapangan Futsal dengan catatan pihak pemkab Bulukumba mampu menyiapkan lokasi pembangunannya.

“Kita diberi bantuan lapangan futsal oleh Kementerian Desa dan Perumahan Tertinggal, dengan syarat itu tadi harus menyiapkan lahannya. Saya minta kepada Dinas Pemerintahan Desa, Dinas Pemuda Olahraga untuk segera mengkoordinasikan dan menyiapkan lokasinya di desa¬† untuk dua lapangan itu” harap AM Sukri.

Selain lapangan Futsal yang dijanjikan oleh Kementerian Desa, AM Sukri juga mengaku diminta mengusulkan lokasi pembangunan Embung untuk pengairan pertanian perkebunan.

“Kementerian Desa siap memberikan bantuan pembangunan embung, saya minta minggu ini instansi teknis mengidentifikasi lokasi-lokasi mana saja yang potensial dibangun embung untuk pengairan dan dibuatkan proporsinya” ungkap AM. Sukri.

Terkait adanya bantuan dari Kementerian Desa dan Perumahan Tertinggal, Plt Kepala PMD Andi Kurniady saat ditemui mengaku dalam waktu dekat ini akan mempersiapkan proposalnya. Menurutnya lokasi lapangan tersebut rencananya akan ditempatkan di Kecamatan Rilau Ale dan Gantarang.

“Kalau di Kecamatan Gantarang rencananya di Desa Bontomacinna, sedangkan Rilau Ale akan kita rapatkan dulu” ujar Kurniady.