Bulukumba Optimis Pertahankan Juara Umum Porseni PGRI IV di Lutim

oleh

LUTIM – Dalam rangka gelaran Pekan Olahraga dan Kesenian (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim) menjamu para kontingen dari berbagai daerah di rumah jabatan Bupati Luwu Timur, Senin 20 November 2017.

Istri Wakil Bupati Bulukumba, Siti Isniyah beserta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Akhmad Januaris dan anggota DPRD Bulukumba Safiuddin terlihat menghadiri gelaran ramah tamah yang berlangsung di tengah hujan yang mengguyur kota Malili. Pada kesempatan ini juga, Istri Wakil Bupati Bulukumba, Siti Isniyah menyerahkan cinderamata berupa miniatur perahu pinisi kepada Bupati Luwu Timur Muh. Thorig Husler.

Dalam sambutannya Bupati Luwu Timur memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk para kontingen yang telah hadir di kabupaten yang berjuluk Bumi Batara Guru tersebut.

“Selamat datang para kontingen dari seluruh wilayah yang ada di Sulawesi Selatan di kota kami yang masih sangat muda ini, semoga dengan kehadirannya di Bumi Batara Guru ini bisa lebih mempererat silaturahmi antar para guru se Sulawesi Selatan,” ujar Thorig.

Untuk diketahui Kabupaten Bulukumba berhasil menjadi juara umum pada gelaran dua tahunan tersebut pada event sebelumnya di Kabupaten Bantaeng, dan kali ini Pemkab Bulukumba mengirimkan 850 guru dan kepala sekolah dari tingkat TK/Sederajat hingga SMA/Sederajat untuk mempertahankan gelar juara umum tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba, Akhmad Januaris optimis bisa mempertahan gelar juara umum pada perhelatan Porseni PGRI kali ini.

“Dua tahun lalu kita bisa jadi juara umum di Bantaeng dan melihat dari kualitas guru guru yang hadir saat ini, bukan tidak mungkin gelar juara umum bisa kita pertahankan,” ungkap Januaris.

Sebelumnya, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto saat pembekalan dan persiapan tim pada pekan lalu, dirinya berharap kepada para kontingen, terutama peserta untuk bertanding lepas tanpa beban “Target menjadi juara umum kembali jangan dijadikan beban, namun itu menjadi semangat untuk bertanding,” singkatnya

Porseni PGRI IV sendiri akan dilaksanakan dari 21 hingga 25 November 2017 di Malili, Luwu Timur dengan berbagai cabang olahraga, seperti Senam PGRI, Bulu Tangkis, Catur, Futsal, Tennis Meja, Tennis Lapangan, dan Sepak Takraw. Adapun cabang seni dan kreatifitas guru yang dilombakan adalah Nyanyi Solo, Melukis, Mendongeng, Pengucap Ikrar, MTQ, Tari Tunggal, dan Kreatifitas Guru.