Bulukumba Sabet 9 Mendali Ajang Taekwondo Open Turnamen The KickShop Cup II

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Kontingen Taekwondo Bulukumba berhasil menyabet 9 mendali pada ajang Taekwondo Open Turnamen The Kickshop Cup II 2017, yang terselenggara pada 26 sampai 27 Agustus kemarin.

Atlet Taekwondo Bulukumba raih 9 mendali.

Turnamen yang berlangsung di Lapangan Tennis Indor Gubernur Sulawesi-Selatan tersebut, kontingen Bulukumba berhasil meraih 9 mendali di setiap kategori under pertandingan yakni, 1 mendali emas, 2 perak, dan 6 perunggu.

“Ada 14 atlet kami yang ikut, 9 berhasil meraih mendali diberbgai kategori, satu diantaranya adalah atlet perempuan,” kata Andi Darmawansyah, Ketua Pengurus Kabupaten Taekwondo Bulukumba kepada Suaralidik.com, Senin (28/8/17).

Adapun nama-nama atlet yang berhasil memperoleh mendali diantaranya, mendali emas diraih oleh Muhammad Ibnu Zina pelajar asal SMK N 3 Bulukumba di kategori under 68 Junior.

Untuk mendali perak diraih 2 atlet, Muhammad Alwan Hasyim dari SD 58 Tanete dan Surfikran Basri Mahasiswa Stimik Dipanegara Makassar, atas kategori under 33 Cadet dan under 87 senior.

Mendali perunggu yang diraih 6 altlet, Diyaul Haq mahasiswa STKIP Bulukumba di under 68 senior, Hardianto mahasiswa STKIP Bulukumba under 63 senior, Muh Akbar Nur Fajar SMKN 3 Bulukumba under 73 junior, Muh Zaky Usman SDN 2 Terang-Terang Under Cadet, dan Nirwan SMA Karya pada under 63 junior.

Sementara 1 mendali perunggu lainnya, diraih oleh Yunita Makmur, Mahasiswa Universitas Bosowa pada kelas putri kategori under 49.

Jumlah altlet kami yang aktif sekitar 40 orang berbagai usia. Harapan kami Pemerintah terus mensupport olah raga taekwondo dan segala kegiatan di kejuaraan kejuaraan berikutnya,” harap Andi Damawansyah.