Bumdes Kabupaten Boalemo Gorontalo, Study Tiru Di Desa Pitue Pangkep

oleh -
Bumdes Se Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, Study Tiru di Bumdes Mattuju Desa Pitue Ma'rang Kabupaten Pangkep.Rabu (10/4/2019)

Pangkep, suaralidik.com- Sebanyak 260 aparat desa dan pengurus Bumdes se Kabupaten  Boalemo Provinsi Gorongtalo study tiru di Bumdes Mattuju desa Pitue kecamatan Marang kabupaten Pangkep.

Tujuan kunjungannya adalah study pengembangan wawasan, dan  selama beberapa hari mengikuti pelatihan di Makassar dan hari ini,  Rabu (10/4/2019) peserta mengunjungi desa Pitue atas rekomendasi Balai latihan masyarakat Kementrian desa di Makassar.

Ketua Tim dan  Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa kabupaten Boalemo mengapreasi kinerja kepala desa dan direktur Bumdes Mattuju dalam memajukan perekonomian desa melalui peran dan kerja Bumdes Mattuju.

“Saya  berharap nantinya Bumdes di kabupaten  Boalemo bisa berkembang seperti Bumdes Mattuju, yang mengangkat perekonomian desa dan membawa nama desa sampai level Internasional, ” Harapnya.

Direktur Bumdes Mattuju Muhammad Nasrul, memberikan penjelasan singkat cara pengembangan Bumdes kepada 260 anggota Bumdes Kabupaten Boalemo-Gorontalo

Senada direktur Bumdes Mattuju, Muhammad Nasrul berterima kasih kepada pemerintah kabupaten  Boalemo telah memilih desa Pitue sebagai salah satu tempat fokus kunjungan.

” Saya berharap dapat memberikan semua ilmu yg saya miliki tentang stretegi pengembangan Bumdes, juga saya ingin berbagi ilmu yang saya dapat  selama saya mengikuti pelatihan pengembangan desa di Tiongkok China kepada teman teman Bumdes dari Gorontalo,” Tegas Nasrul.

Nasrul juga berharap kepada peserta study tiru, agar dapat mereplikasi kegiatan ekonomi yg dikembangkan di Bumdes Mattujju Pitue,  untuk mengangkat perekonomian di desanya setelah kembali nanti. (***Syaiful)