banner 728x250

banner 728x250

Buntut Kisruh Berkarya, Muttamar Mattotorang Berhentikan Ismail Yusuf dari Partai

  • Bagikan
Jusman,S.Sos.,M.AP, Sekretaris Berkarya Bulukumba||

Sekretaris Beringin Karya Bulukumba : Tidak Ada Dualisme, Ismail Yusuf Kader Berkarya

BULUKUMBA, suaralidik.com – Partai Berkarya ( Beringin Karya) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bulukumba dibawah komando Andi Muttamar Mattotorang secara tiba-tiba memberhentikan dua orang kader yakni Ismail Yusuf yang tak lain Sekretaris Berkarya Kecamatan Kajang dan Mustafa Kadawang sebagai Ketua Berkarya Kecamatan Gantarang.

banner 728x250

Ismail Yusuf selain Sekretaris Berkarya Kecamatan Kajang juga terpilih menjadi anggota DPRD Bulukumba pada Pileg 2019 silam.

Pemberhentian Ismail Yusuf dan Mustafa Kadawang setelah Berkarya kubu Muttamar Mattotorang menggelar rapat koordinasi yang diperluas pada Senin (21/06) lalu bersama pengurus DPD Partai Berkarya dan Ketua DPC Berkarya sekabupaten Bulukumba.

” Pak Ismail Yusuf dan pak Mustafa Kadawang telah berpindah partai yakni Beringin Karya sejak tahun 2020. Pemberhentian keduanya sesuai UU Partai Politik No.2 Tahun 2011 pasal 16 yang isinya Anggota Partai Politik diberhentikan keanggotaannya dari Parpol apabila Meninggal Dunia, Mengundurkan Diri secara tertulis dan menjadi anggota partai politik lain atau melanggar AD/ART,” ucap Muttamar via WhatsApp saat di konfirmasi, Rabu (30/06) malam.

Selain itu, menurut Muttamar, berdasarkan AD/ART Partai Berkarya Bab III pasal 5 berbunyi :  (1)  Anggota berhenti karena Mengundurkan Diri, Meninggal Dunia dan Diberhentikan.

” Pasal 5 ayat (2) : Anggota diberhentikan karena tak lagi memenuhi syarat sebagai anggota Partai, melanggar AD/ART Peraturan Organisasi (PO) Partai atau keputusan partai yang telah ditetapkan, menjadi anggota partai lain dan terlibat dalam tindak pidana berat yang dapat merugikan nama baik partai. Dalam hal ini Ismail Yusuf adalah anggota DPRD Bulukumba,maka pemberhentian dari keanggotaan partai diikuti dengan pemberhentian dari keanggotaan lembaga perwakilan rakyat sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tegas Muttamar.

Sementara itu, ,Jusman,S.Sos.,M.AP, Sekretaris Beringin Karya Bulukumba yang dikomandoi Muh Darwis K sebagai Ketua DPD Bulukumba menyampaikan tidak ada dualisme ataupun Partai baru .

” Yang ada adalah perubahan nama Berkarya yang ditambahkan singkatan Beringin Karya. Ini berdasarkan hasil Munas dan kita sudah melakukan pembenahan pengurus melalui SIPOL KPU. Jadi, kita sebagai pengurus dan kader Beringin Karya tetap berjalan sesuai hasil Munas, bahwasanya Muchdi PR adalah Ketua Umum dan Badar Andi Picunang sebagai Sekjend partai Beringin Karya atau partai Berkarya,” kata Jusman.

Jusman menuturkan Ismail Yusuf akan tetap menjadi Anggota DPRD Bulukumba dari partai Berkarya.

” Sudahlah, senior kakanda Andi Muttamar Mattotorang,mari kita bersama-sama membesarkan Partai Berkarya, kita dengan hati terbuka menerima kakanda Andi Muttamar di Berkarya, baik sebagai pengurus DPD maupun sebagai Bakal Calon Legislatif partai Berkarya kedepan,” sambung Ketua DPD Berkarya Bulukumba,Muh.Darwis K.

Tak lupa diujung pembicaraan, Darwis memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Andi Muttamar Mattotorang yang telah mengantarkan Partai Berkarya dalam Pileg 2019 dan berhasil mendudukkan satu wakil rakyat dari Dapil Kajang Herlang dan Bonto Tiro yakni Ismail Yusuf.

” Terimakasih kakanda Andi Muttamar Mattotorang, mari kita besarkan partai Berkarya atau Partai Beringin Karya untuk selalu melakukan karya dan penggalangan ke masyarakat,” tutup Darwis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *