Buntut Pengeroyokan di Turungan Beru Bulukumba, Ratusan Massa Kerebat Korban Datangi Polsek Herlang

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Kasus pengeroyokan seorang pria, Ahiruddin (35) oleh beberapa orang tak dikenal yang terjadi pada Jumat malam (7/7/17), berbuntut ratusan massa mendatangi kantor kepolisian sektor (Polsek) Kecematan Herlang, Kabupaten Bulukumba. Sabtu (8/7/17) malam.

Sekitar 500an massa tersebut merupakan keluarga, kerabat korban pengeroyokan, mereka dipimpin langsung oleh kepala lingkungan Bonto Manna, Andi Sudirman.

Foto: Asdar alias Olleng, salah seorang pelaku pengeroyokan di Turungan Beru, yang di informasikan warga ke Polsek Herlang.

Mereka berbondong-bondong mendatangi kantor polsek menuntut pihak kepolisian untuk menindak lanjuti satu nama pelaku yang telah dikantongi polisi, berdasarkan informasi (nama tersebut) yang diberikan oleh massa, salah seorang pelaku pengeroyokan bernama Asdar Alias Olleng.

“Kedatangan kami mendesak pak Kapolsek agar segera menangkap pelaku,” ujar Andi Sudirman.

Beruntung, ratusan massa yang datang tersebut tertib dibawah arahan Andi Sudirman yang tak lain juga kerabat korban.

Selain itu, Andi Sudirman berharap agar Keplingkungan Turungan Beru (tempat kejadian) bekerjasama membantu untuk terbuka dalam membantu jalannya proses di kepolisian, agar konflik di masyarakat tidak berkelanjutan dimana warga Bonto Manna pada Sabtu malam memblokir akses jalan keluar warga Turungan Beru.

“Yang ditakutkan, jangan sampai konflik antar warga Turungan Beru dan Bonto Banna berkepanjangan dan memakan korban,” tambah Andi Sudirman.

Sementara itu Kapolsek Herlang, AKP Bakri dihadapan ratusan massa menyatakan sangat berterima kasih atas informasi yang diberikan warga dan masih menunggu info selanjutnya dari massa jika ada perkembangan.

“Saya salut sama Kepala Lingkungan Bonto Banna (A.Sudirman) yang memimpin massa begitu banyak tanpa ada kekerasan,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus pengeroyokan Ahiruddin warga Lingkungan Bonto Manna oleh beberapa preman terjadi di Lingkungan Turungan Beru, Jumat malam yang mengakibatkan ia mengalami memar, patah gigi, dan beberapa sobekan di bagian wajah.

Kerabat korban mendesak piha polsek Herlang untuk segera menangkap para pelaku pengeroyokan. (RED 4)