Bunyi Mercon Dan Petasan Dianggap Meresahkan, Warga Pinrang Harapkan Peran Aktif Satpol-PP

oleh -

PINRANG , suaralidik,com — Keluhan berapa warga Kabupaten Pinrang tentang adanya anak-anak nakal yang sering membunyikan mercon dan petasan disejumlah tempat di Pinrang dianggap sangat menganggu kenyamanan warga.

Salah satu Ibu Rumah tangga, Ayu mengungkapkan, “Sebaiknya yang seperti ini di laporkan ke kepala lingkungan setempat untuk menegur orang tuanya dan jika tidak mempan lapor ke Satpol-PP,” harapnya.

SMKN 1

Ia menambahkan, “Pengalaman yang kami lihat di lapangan biasanya ( meski tidak selalu ) anak-anak seperi ini orang tuanya juga tidak beres ,Jadi memang sebaiknya aparat yang berwenang ( seperti satpol ) yang menegur orang tuanya,” sindirnya.

Sedangkan Amsir, salah satu Tokoh masyarakat Kabupaten Pinrang saat ditemui oleh awak media ini, Senin (13/05/2019), mengungkapkan, “Ini termasuk kesempatan sebenarnya bagi aparat untuk menemukan pelaku kejahatan,siapa tahu ada yang orang tuanya teroris (atau pelaku kejahatan lainnya ) karena buktinya dia sudah tidak bisa lagi mencegah anaknya untuk tidak melakukah hal-hal yang membuat warga resah, saya pinta Satpol-PP bertindak tegas juga dalam masalah ini, apa lagi saat Ramadhan seperti ini,” harapnya. (Fajar Udin)