Bupati AM Sukri ‘Bergerilya’ Pantau Kesehatan Warga dan Prasarana Jalan

oleh
Bupati Bulukumba AM.Sukri Sappewali tampak bercengkerama dengan anak-anak warga Dusun Macconggi Desa Barugae Kecamatan Bulukumpa, Jumat (19/5/17) ||SUARALIDIK-RED2

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com— Bupati Bulukumba AM.Sukri Sappewali melakukan kunjungan kerja ke Desa Barugae Kecamatan Bulukumpa, Jumat (19/5/17) sore.

Bupati Bulukumba AM.Sukri Sappewali tampak bercengkerama dengan anak-anak warga Dusun Macconggi Desa Barugae Kecamatan Bulukumpa, Jumat (19/5/17) ||SUARALIDIK-RED2

Dalam kunjungan kerjanya di Desa Barugae, Sukri Sappewali meninjau pekerjaan pengecoran jalan penghubung antar desa sepanjang 2 Km , lokasi pembangunan kantor desa Barugae, kawasan wisata air terjun Barutungnge Dusun Manyaha dan Puncak Gunung Karampuang.

Saat mengunjungi Dusun Maconggi, Sukri A.Sappewali berkesempatan mendengarkan keluhan dan uneg–uneg warga yang di pimpin oleh Kepala Desa Jabal Nur atau yang akrab di sapa ‘Abang Sayang’ tersebut.

Tak lupa, dirinya juga menanyakan kepada warga dusun terkait pembagian beras raskin, Kartu Indonesia Sehat dan kebijakan-kebijakan yang di berlakukan di desa tersebut.

Bagaimana pembagian Raskin ta semua dan Kartu KIS, tolong jangan ki takut atau segan untuk melaporkan jika pak Kadesta ini main-main dengan anggaran dan kebijakan yang ada “ujar Bupati di hadapan warga.

Bupati AM.Sukri Sappewali mengunjungi warga tidak mampu yang melahirkan bayi kembar dan sempat di rawat RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba || SUARALIDIK.com-RED2

Mantan Kepala Bekangdam Kodam VII Wirabuana ini menyapa para anak-anak warga dusun dan meminta agar anak-anak tidak ada yang putus sekolah.

Sekolah sekarang gratis, tidak boleh ada anak-anak Bulukumba yang tidak bersekolah, tidak usah pikirkan masalah pembayaran maupun seragam, nanti saya perintahkan Kepala Dinas terkait untuk melakukan kembali pendataan warga yang kurang mampu ” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria kelahiran 1956 ini mendapati seorang anak yang mengalami bibir sumbing serta mengunjungi warga tidak mampu yang melahirkan bayi kembar dan sempat di rawat RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba.

Saya akan segera perintahkan Kepala Pukesmas di Bulukumpa untuk melakukan operasi bibir sumbing kepada seorang anak di Dusun Maconggi dan ke depan para Kepala Desa untuk rutin mendata warganya yang sakit dan putus sekolah ” kata AM.Sukri (RED2)