Bupati Apresiasi Tiga Dara Cantik Putri Pariwisata Bulukumba

oleh
Putri Pariwisata Bulukumba

Suara Lidik Bulukumba,- Setelah meraih prestasi di Pemilihan Putri Pariwisata Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, tiga orang dara cantik utusan Kabupaten Bulukumba menemui Bupati dan Wakil Bupati.

Putri Pariwisata Bulukumba
Bupati bersama Wakil Bupati Bulukumba Apresiasi Tiga Dara Cantik Putri Pariwisata Bulukumba, Selasa 18/4/2017

Ketiga dara cantik tersebut masing- masing Khaeria Ulfarani Rahman sebagai Juara Harapan I Putri Pariwisata Sulsel 2017, Dwi Ratnaningsih sebagai Juara Harapan II Putri Pariwisata Sulsel 2017 dan Halima Tussaddiah sebagai juara Busana Adat Terbaik Sulsel 2017. Ketiganya bertemu dengan kedua pemimpin Bulukumba ini didampingi oleh Kadis Pariwisata Ali Saleng dan Sekretaris Dinas Pariwisata Andi Mattampawali AS, di ruang kerja Bupati, Selasa (18/4).

Bupati AM. Sukri Sappewali menyambut baik atas prestasi yang diraih oleh para remaja putri Bulukumba pada pentas tingkat provinsi tersebut yang berlangsung 10-14 April 2017 di Hotel Swiss Bell In Makassar yang lalu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, saya menyampaikan selamat atas prestasi yang dicapai, meski belum juara satu namun yang paling penting ada pengalaman pentas di ajang yang lebih tinggi” imbuh AM Sukri Sappewali

Untuk lebih mengasah kemampuan promosi dari para putri pariwisata ini, AM Sukri mengharapkan kepada dinas terkait agar melibatkan para duta wisata ini pada pameran-pameran yang dilaksanakan di luar daerah.

Perlu penyegaranlah, kita butuh semangat muda. Kalau adik-adik ini yang tampil di pameran tentu menjadi daya tarik tersendiri, olehnya itu penting bagi adik-adik semua untuk terus belajar, potensi pariwisata di Bulukumba harus dikuasai betul.” bebernya.

Andi Mattampa Wali AS menyebut event tersebut menjadi pengalaman yang berharga, ia mengaku ke depan akan mempersiapkan dengan baik

“Yang pasti, Bulukumba tetap diperhitungkan setiap lomba seperti ini, dan ke depan kami berharap, peserta dari Bulukumba bisa menorehkan prestasi yang lebih baik” sebut Andi Ungko, sapaan akrabnya

Lebih lanjut, Andi Mattampawali menyampaikan kalau Putri Pariwisata Nasional tertarik dan berkeinginan datang ke Bulukumba. Itu artinya Bulukumba memang menarik bagi pihak luar.

Adapun Tomy Satria Yulianto saat memberikan wejangan, menyebut prasyarat utama untuk memajukan Bulukumba adalah pertama harus mencintai Bulukumba, tanamkan dalam diri bahwa Bulukumba akan bisa lebih baik. Olehnya itu, tambah Tomy sampaikanlah hal-hal baik tentang Bulukumba di media sosial, sehingga orang secara umum tahu bahwa Bulukumba adalah daerah yang nyaman dikunjungi.

“Kita harus lebih mengedepankan hal-hal yang baik, bangun image yang lebih baik, jadilah komunikator yang baik sehingga yang terdengar hanya yang baik-baik saja” ungkap Tomy.

Ulfah sapaan akrab Khaeria Ulfarani Rahman menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Dinas Pariwisata yang sangat peduli dalam mendampingi para duta wisata Bulukumba. Ulfah mengaku para duta wisata daerah lain bangga dengan Bulukumba, mereka katanya bersedia datang atau berkunjung ke Bulukumba apabila ada event yang dilaksanakan. (ULLA/BCHT