Bupati Bantaeng Sambut Tim Komisi Akreditasi di RSUD Anwar Makkatutu

oleh

suaralidik.com, Bantaeng–Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. H.M. Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng dikunjungi oleh tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit, senin (04/12). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka Survey Akreditasi yang diketuai langsung oleh dr. Jimmy Elraju Kalesaran.

Tim Surveyor diterima secara resmi oleh Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah, didampingi Asisten III Bidang Administrasi Setda, Ansar Tuba dan Direktur RSUD Anwar Makkatutu, dr. Sultan.

 

Akreditasi ini diawali dengan pelaksanaan survei simulasi pada September 2017 lalu. Sebagai tindak lanjut, hari ini dilaksanakan akreditasi oleh tim surveyor yang datang khusus ke Kabupaten Bantaeng untuk melihat langsung mutu pelayanan di RSUD.

Bangunan RSUD baru berlantai 8 ini dapat berdiri berkat dukungan masyarakat Bantaeng.

“Sampai saat ini, yang difungsikan hanya sampai lantai 3. Namun pemerintah akan terus mengupayakan agar setiap tahunnya ada peningkatan khususnya dalam hal pelayanan kepada masyarakat”, demikian disampaikan Bupati Bantaeng pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Surveyor dr. Jimmy Elraju Kalesaran menyampaikan harapan agar civitas hospitalita RSUD Anwar Makkatutu bisa mendapatkan hasil yang baik dari pelaksanaan akreditasi ini.

“Inovasi Kab. Bantaeng di bidang kesehatan sudah tidak diragukan oleh seluruh Kab/Kota di Indonesia. Maka dari itu, kita semua tentu mengharapkan hasil yang baik dari kegiatan ini.”

RSUD yang telah berdiri sejak tahun 1921 ini sudah beberapa kali berganti nama. Tidak hanya memiliki gedung dengan fasilitasi yang bagus, namun juga memiliki view yang baik.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, tim surveyor, dr. Raden Gunawan Efendi, Rumondang Panjaitan, Kadis Kesehatan, dr. Andi Ihsan, serta Kabag Humas & Protokol Setda Bantaeng, Idham Kadir Dalle.


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama