Bupati Bantaeng Terima 420 Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar

oleh

Suaralidik.com,- Bantaeng (23/03). KKN bukanlah hanya sekedar Kuliah Kerja Nyata, tetapi sebagai suatu proses pembelajaran lanjutan yang tentunya harus mengandung banyak edukasi di dalamnya. Demikian disampaikan Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah saat menerima 420 mahasiswa KKN Reguler Angkatan ke-54 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, di Gedung Balai Kartini, Kamis Siang.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa setiap tahunnya Bantaeng selalu menerima mahasiswa KKN yang bukan hanya domestik, tetapi juga mahasiswa KKN yang berasal dari luar provinsi, bahkan banyak mahasiswa luar negeri yang juga datang ke Bantaeng untuk belajar. “Kehadiran adik-adik mahasiswa ini tentunya akan memberikan kontribusi besar terhadap pelaksanaan pembangunan Kabupaten Bantaeng karena kalian semua adalah agen perubahan masa depan bangsa”.

Lebih lanjut, Bupati menekankan kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa yang hadir agar memberikan pelayanan maksimal kepada para mahasiswa. “Saya menitipkan adik-adik mahasiswa kepada para camat masing-masing. Jaga kesehatan, jaga keamanan, dan perbaiki gizinya sebelum mereka kembali ke dunia kampus”, ujar Bupati, yang seketika disambut tepuk tangan riuh oleh para mahasiswa.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Muh. Syafei pada kesempatan tersebut menjelaskan secara rinci jumlah mahasiswa yang akan dialokasikan di lima kecamatan, yakni Kec. Tompobulu sebanyak 100 mahasiswa, Kec. Gantarangkeke 60 mahasiswa, Kec. Eremerasa 90 mahasiswa, Kec. Bissappu 110 mahasiswa, dan Kec. Uluere sejumlah 60 mahasiswa.
“Seluruh mahasiswa KKN Reguler hadir pada saat ini terkecuali mahasiswa yang dialokasikan di Kec. Bissappu. Sedianya mereka bersama-sama hadir disini, namun ternyata telah diberangkatkan kemarin dan diterima langsung di Kec. Bissappu”, jelasnya.

Dikatakan bahwa pelaksanaan KKN ini akan berlangsung selama dua bulan, yakni terhitung Maret sampai dengan bulan Mei 2017 mendatang. Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Camat Gantarangkeke Sahabuddin, Camat Tompobulu A. Muchlis Hindrah, Camat Eremerasa Irfan Fajar, Camat Uluere M. Djohan, serta para Lurah dan Kepala Desa dari masing-masing kecamatan.