banner 728x250

Bupati Bantaeng Terus Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

  • Bagikan
Pantau Vaksinasi covid-19 bantaeng

Bantaeng, suaralidik.com – Dalam rangka percepatan proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bantaeng, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin bersama Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah terus memantau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bantaeng. Kali ini pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi oleh Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB) bekerjasama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bantaeng, Senin (16/8). 

Ketua KKB, H. Gunyamin, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan adanya imbauan Pemda Bantaeng untuk percepatan proses pelaksanaan vaksinasi sehingga KKB mengambil bagian itu. “Dan Alhamdulillah masyarakat sangat antusias karena pada hari ini pendaftar vaksinasi melebihi target dari 100 vaksinasi yang kita siapkan”, ujarnya.

banner 728x250

Lebih lanjut dijelaskan bahwa membludaknya peserta vaksinasi ini tidak lepas dari keterikatan orang-orang Bantaeng yang ada di Makassar yang saling menyampaikan informasi terkait pelaksanaan vaksinasi ini. 

Sementara itu, Ketua MCCC, H. Iwan Setiawan mengatakan bahwa kegiatan ini guna mempercepat proses vaksinasi di kab.Bantaeng sehingga herd imunitas di masyarakat bisa terbentuk. “Kegiatan ini adalah bentuk keterlibatan organisasi Muhammadiyah untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Kita bersyukur masyarakat sangat antusias dalam kegiatan vaksinasi termasuk anak usia 12 juga terlibat di vaksinasi ini, ada 6 orang siswa MTS muhammadiyah yang ikut vaksinasi”, katanya.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Kepala Dinas Kesehatan, dr. Andi Ihsan, Direktur RSUD Anwar Makkatutu, dr. Sultan, Ketua MCCC, H. Iwan Setiawan, Kabid P2 Dinas Kesehatan, dr. Arman, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, H.M.Amri Pakkanna serta Ketua Pemuda Muhammdiyah, Sarifuddin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *