Bupati, Bersama Ketua TP PKK, Dan Ketua Dharma Wanita Lantik PKK Periode 2017-2022 Di Bolmong

oleh
Foto : Suasana Pelantikan Pengurus PKK di pimpin langsung Bupati Bolmong. (sb:

SUARALIDIK.COM, Bolmong – Pelantikan Pengurus Dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk periode 2017 – 2022 Kabupaten Bolaang Mongondow, resmi dilantik oleh Bupati Bolmong Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow yang didampingi oleh Ketua TP PKK Ibu Lesly Lanny Tuuk Kaigis dan Ketua Dharma Wanita Ibu Win Gallang Ponuntul di ruang rapat Setda Bolmong lantai 2 Kantor Pemkab Bolmong.

Foto : Suasana Pelantikan Pengurus PKK di pimpin langsung Bupati Bolmong. (sb: FUP (Tata Usaha Pimpinan).

Hadir dalam kegiatan pelantikan ini, Wakil Bupati Bolaang Mongondow, Ketua Tim PKK Lesly Lanny Tuuk-Kaligis, Jajaran pemerintah kabupaten bolaang mongondow, sekretaris daerah, para asisten sekda, staf ahli bupati, kepala dinas, kepala badan, kepala bagian serta para camat di lingkungan pemerintah kabupaten bolaang mongondow.

Hadir pula para pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat pelaksana di lingkungan pemerintah kabupaten bolaang mongondow, Lsm dan saudara-saudara insan pers dari media cetak dan media elektronik.

Ucapan disampaikan oleh Bupati Bolmong, “Selamat bertugas dan selamat berkarya” kepada pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow periode tahun 2017-2022, ungkapnya.

Pemberian ucapan terima kasih juga dan penghargaan yang tinggi disampaikan kepada pengurus tim penggerak PKK periode sebelumnya atas kontribusi, jasa dan pengabdian yang telah diberikan, demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Gerakan PKK adalah gerakan yang diprakarsai oleh ibu-ibu yang tergabung dalam tim penggerak PKK, serta mempunyai peranan penting dalam memberdayakan ekonomi keluarga.

Foto : (Sumber foto dari, TUP (Tata usaha Pimpinan)

Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan serta kemajuan dalam keluarga itu sendiri, karena keluarga yang merupakan unit terkecil dalam masyarakat, mempunyai arti besar dalam proses pembangunan, sehingga apabila semua keluarga mampu mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis, hal tersebut tentunya akan berdampak pada terwujudnya masyarakat kabupaten bolaang mongondow yang semakin hebat dan sejahtera.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Bolmong Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan 5 hal yaitu :

1. Kepada pengurus tim penggerak pkk yang baru ini diharapkan segera mengaktifkan kembali kader-kader PKK baik yang ada di kecamatan, desa maupun kelurahan, serta mampu meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya;

2. Saya berharap pengurus yang baru ini segera menyusun program kerja, dan menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Nasional PKK ke-8 tahun 2015, menyangkut 10 program pokok PKK.

Sumber foto dari,,TUP (Tata usaha Pimpinan)

3. Tim penggerak pkk adalah mitra kerja pemerintah daerah, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian, serta peningkatan kualitas keluarga di Kabupaten Bolaang Mongondow, antara lain mendukung dan memajukan dunia pendidikan, peningkatan pelayanan di bidang kesehatan, mendukung pelaksanaan program kesetaraan gender dan program yang berkaitan langsung dengan peran serta masyarakat, dan berbagai program penting lainnya yang saat ini sedang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sumber foto dari,,TUP (Tata usaha Pimpinan)

4. Diharapkan pula kepada sesama kader PKK, untuk senantiasa menjalin hubungan yang baik dan harmonis, antara tim penggerak PKK kabupaten dengan tim penggerak PKK kecamatan, desa dan kelurahan, sehingga berbagai program kerja yang akan ditetapkan nanti, dapat terlaksana sampai ke tingkat desa dan kelurahan.

5. Kepada perangkat daerah terkait, saya minta untuk mendukung sepenuhnya berbagai program kerja tim penggerak PKK kabupaten bolaang mongondow sekaligus pro-aktif dan siap memfasilitasi, sehingga berbagai kegiatan yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik.

Pada akhir sambutan Bupati Bolmong berharap harapan semoga pengurus yang baru ini dapat melaksanakan tugas dengan penuh amanah dan penuh tanggung jawab.(Ismail/Kemal/red)