Bupati Bolmong Hadiri Rakor Pembangunan Dan RKPD Di Manado

oleh
Foto. Red SL

Bolmong, SUARALIDIK.COM – Jumat (2/2) Bupati Bolmong Dra.Hj.Yasti Soepredjo Mokoagow hari ini, menghadiri rapat Koordinasi Pembangunan dan Evaluasi Hasil Pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2017 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara di Gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado.

Foto. Red SL

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Utara dan Para Kepala Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut.

Dalam Rilis Bagian TUP Humas dan Protokol setda Bolmong mengatakan bahwa Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Hasil Pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2017 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi sulawesi utara dalam hal ini Bappeda provinsi untuk melaksanakan koordinasi dan evaluasi hasil pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten/kota. Dalam rangka integrasi dan sinkronisasi pelaksanaan program pembangunan secara menyeluruh dari tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota.

Foto bersama seusai kegiatan

Sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, tentang tata cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah, dan rencana kerja pemerintah daerah, menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah perlu melakukan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah setiap tahunnya.

Adapun maksud pelaksanaan kegiatan kegiatan tersebut antara lain adalah melakukan kegiatan koordinasi, konsultasi perencanaan, pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan dalam rangka sinergi pencapaian prioritas dan sasaran pembangunan Nasional untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Serta meningkatkan Peran Gubernur, Bupati dan Walikota dalam mendukung pencapaian sasaran prioritas pembangunan Nasioanal yang telah ditetapkan dalam rencana kerja pemerintah.

Yang menjadi pelaksana kegiatan tersebut adalah Ketua Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara sedangkan Sekretaris yaitu Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi Bappeda Provinsi Sulut. Adapun yang menjadi Pemateri masing masing Gubernur Sulawesi utara Serta Bupati dan Walikota Se-Provinsi Sulawesi Utara. (is/kemal red)