Bupati Bolmong Pecat Tidak Hormat 2 ASN Dan Beri Sanksi Disiplin 5 ASN

oleh

BOLMONG Suara Lidik.com – Setelah menjalani Proses sidang Majelis kode etik pada hari Rabu hingga Kamis kemarin Hari ini jumat 22 Desember Pemkab Bolmong menjatuhkan sanksi hukuman kepada ASN yang melanggar disiplin. Diantaranya oknum pelaku Pemalsuan tanda tangan Bupati Bolmong.

Pembacaan pemecatan dan hukuman disiplin oleh Irmansyah Makakalag, kepala seksi pendidikan disiplin BKPP di upacara hari ibu tadi pagi

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menjatuhkan hukuman disiplin pemberhentian tidak dengan hormat kepada dua ASN masing-masing atas nama Fonny Tuty Ngangi staf kantor Camat Dumoga Barat dan Ali Sadikin ishak staf dibagian Umum Perlengkapan setda Bolmong.

“Dua ASN yang dipecat secara tidak hormat telah melakukan pelanggaran berat. Yang satu terjerat tindak pidana dan yang satunya tidak masuk kantor selama 84 hari “, Beber Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Hamri Binol.

Sementara itu ke lima ASN yang melakukan pelanggaran kode etik lainnya dijatuhkan hukuman Disiplin berupa Penurunan Pangkat, berikut nama namanya
1. Lenny Kakunsi, staf Sekretariat DPRD Kabupaten Bolmong menjatuhkan hukuman disiplin berupa Penurunan Pangkat setingkat lebih rendah selama 3 tahun.
2. Risdianto Mohi, staf dinas PU dan tata ruang Kab Bolmong Menjatuhkan hukuman disiplin berupa Penurunan Pangkat setingkat lebih rendah selama 3 tahun.
3. Budy Setiady Damopolii SE, staf Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Bolmong, menjatuhkan hukuman disiplin berupa Penurunan Pangkat setingkat lebih rendah selama 3 tahun.
4. Antoniko S Mamonto, staf Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kab Bolmong, menjatuhkan hukuman disiplin berupa Penurunan Pangkat setingkat lebih rendah selama 1 Tahun.
5. Kalsum Mamonto, Kepala Seksi Kepangkatan dan Penilaian Kinerja Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kab Bolmong Menjatuhkan hukuman disiplin berupa Penurunan Pangkat setingkat lebih rendah selama 1 Tahun.

Pemecatan dan pengumuman Hukuman Disiplin itu dibacakan usai Upacara Hari Ibu di Halaman Kantor Bupati Bolmong. Yang dibacakan oleh Irmansyah Makalalag, Kepala Seksi Penindakan Disiplin Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong. (is/kemal).