Bupati Bolmong Resmi Lepas Calon Jamaah Haji

oleh
Jemaat Haji Bolmong
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam acara pelepasan calon jamaah haji di halaman kantor Pemkab Bolmong pada hari Sabtu (11/8/2018)

BOLMONG, suaralidik.com – Bupati Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow hari ini Sabtu (11/8/2018) secara resmi Melepas dan Memberangkatkan Jamaah calon Haji Kab. Bolmong yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji Tahun 1439 H/2018 Masehi. Pelepasan ini dilaksanakan di kecamatan Lolak, halaman kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa merupakan suatu anugerah dan hidayah yang sangat besar bagi kita kaum muslimin dan muslimat, untuk dapat menunaikan rukun islam yang ke-5, yaitu melaksanan ibadah haji ketanah suci makkah almuqaromah, disamping merupakan kewajiban sekaligus kehormatan bagi kita semua, kata Yasti dihadapan para calon jamaah haji.

“Menunaikan ibadah haji merupakan kewajiaban bagi mereka yang mampu, baik secara finansial maupun mampu secara jasmani dan rohani, serta dibaringi dengan niat bahwa pelaksanaan ibadah haji semata-mata hanya untuk memenuhi panggilan Allah SWT,” ujar Yasti

Ia juga menambahkan, bagi mereka yang sudah mampu menunaikan ibadah haji harus bersyukur, sebab masih banyak saudara-saudara kita kaum muslimin yang sudah siap lahir bathin serta siap fisik dan mental, bahkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya namun belum bisa berangkat menunaikan ibadah haji yang sangat mulia ini, ungkapnya.

Semntara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Bolmong Drs.Tavip Pakaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa jumlah Jamaah Haji Kab.Bolmong Tahun ini sebanyak 41 orang ditambah dengan 2 orang petugas kesehatan dari Pemerintah Kab.Bolmong, ujar Pakaya

Tavip mengatakan bahwa Jamaah Calon Haji Kab.Bolmong yang paling tua berusia 85 Tahun dan yang paling muda berusia 35 tahun. “Jamaah Calon Haji Kab.Bolmong akan berangkat Minggu Dini hari menuju Embarkasi Balikpapan dan sambil menunggu penerbangan minggu dini hari, Jamaah Calon Haji akan dipondokkan di Asrama Haji Manado dengan fasilitas yang baru (Gedung Asrama Haji yg baru) setara dengan Hotel Bintang 3,” ucapnya

Ia juga menyampaikan atas nama Kementerian Agama Kab.Bolmong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow atas segala bentuk perhatiannya sehingga pada hari ini Jamaah Calon Haji Kab.Bolmong dapat dilepas dan diberangkatkan, pungkasnya. (***Is)