Bupati Bolmong Resmikan Jembatan Desa Mengkang yang Didanai Lewat Dana Desa 2017

oleh
Bupati Yasti resmikan jembatan

BOLMONG. Suaralidik.Com— Bupati Bolmong Resmikan Jembatan Desa Mengkang kecamatan Lolayan yang pembangunannya didanai lewat Dana Desa 2017.

Bupati Yasti resmikan jembatan

Kehadiran orang nomor 1 di bumi Totabuan itu diawali dengan penyambutan tarian adat, tari Tuitan. Usai pengguntian pita, Bupati meninjau lokasi Rumah Adat Mongondow yang oleh sangadi Mengkang disebut rumah adat “Monibi” yang didalamnya terdapat benda asli yang digunakan oleh Suku Mongondow sebelum era moderen saat ini.

Bupati Yasti menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah dan masyarakat Desa Mengkang yang telah turut serta dan berpartisipasi aktif dalam melestarikan budaya leluhur orang Mongondow, dan hal ini merupakan kebanggaan.

Yasti juga meninjau inovasi baru masyarakat yaitu Teknologi Mikrohidro atau biasa disebut dengan kincir air yang berfungsi untuk membangkitkan energi listrik sebesar 10.000 volt yang mampu melayani rumah-rumah warga desa Mengkang.

“Syukur, saat ini desa Mengkang telah memiliki aliran listrik sendiri”, Ujar Yasti dihadapan Masyarakat Desa Mengkang

Mengakhiri kunjungannya, Bupati menyempatkan diri menanam bibit pohon cempedak yang ditanam di halaman rumah adat Monibi, Desa Mengkang. (is)