Bupati Bolmut Lobi Kantinting Konverter Kit Di Ditjen Migas Buat Nelayan

oleh

BOLMUT. Suaralidik.Com – Plt. Bupati Bolmong Utara, Suriansyah Korompot, SH, Kamis (8/3) didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Drs Faridudin Gumogung dan Kadis Perikanan dan Kelautan Victor Nanlessy, S.Pi. M.Si melakukan kunjungan ke Direktorat Jendral Migas.

Bupati langsung melobi peluang Bolmut menerima bantuan Katinting Konverter Kit. Data yang diperoleh ; tahun 2016 silam, telah ada pembagian 5.473 unit paket konverter kit perdana telah dibagikan di 10 kab/kota pd 5 provinsi.

Sementara di tahun 2017 paket konverter kit 17.081 unit. Kabar bagusnya bahwa katinting tersebit semua diberikan tanpa ada pungutan /gratis.

Program pembagian konkit untuk nelayan kecil merupakan upaya pemerintah pusat dalam mewujudkan program konveksi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas guna meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memberikan energi yang bersih dan murah.

Pihak Ditjen Migas memberikan sinyal positif atas kedatangan Bupati dan rombongan. Mereka menjanjikan Bolmut salah satu daerah calon penerima Katinting Konkit.

“Bantuan konkit mungkin belum akan terealisasi pada tahun ini. Dengan syarat para penerima bantuan memiliki kapal 5 gt, kartu nelayan dan belum pernah menerima bantuan yang sama,” tutur Suriansyah.

Bupati meminta Dinas Perikanan dan Kelautan segera menindak lanjuti pertemuan tersebut dengan menyiapkan apa yang menjadi syarat-syaray telah ditentukan. (abrm)