Bupati Boltim Beri Arahan ke PPK dan PPS Se-Kabupaten Boltim

oleh

BOLTIM. Suaralidik.Com—Bupati Bolmong Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH menghimbau para PPK dan PPS untuk dapat menjalankan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemilihan 2019 mendatang. Arahan Sehan itu disampaikan kepada seluruh Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) dan Pantia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten yang baru dilantik, Jumat (09/03/18).

Bupati Boltim memberikan arahan pada pelantikan PPK dan PPS Se-Kab. Boltim

“Saya sudah beberapa hari sebelumnya oleh KPU meminta kesiapan untuk hadir pada pelantikan ini, sehingga itu saya putuskan untuk hadir disini dan bertemu kalian. Tidak ada yang terlalu penting dari agenda saya di luar daerah, namun menurut saya kalian serius dalam hal ini,” katanya.
“Saya ucapkan selamat kepada kalian yang baru dilantik, semoga bisa menjalankan tanggung jawab sebagai penyelenggara yang berkualitas, jujur mengawal tahapan pemilu sehingga bisa menciptakan Pemimpin yang jujur dan berintegritas nantinya,” ucap Eyang sapaan akrab Bupati.

Sehan mewanti-wanti, sebagai PPK dan PPS harus berhati- hati, terutama mengutamakan hak pemilih. Sebab, PPK, PPS merupakan industri yang dituntut untuk melahirkan 20 orang anggota dewan berkualitas yang mewakili 84 ribu penduduk Boltim.

“Ingat, di tangan kalian yang pertama, hak rakyat harus terpenuhi tentunya dimulai dari validasi data tentang jumlah penduduk dan pemilih adalah tugas kalian, jika ada yang terabaikan maka saya anggap kalian gagal. Untuk itu saya kembali menghimbau kepada kalian untuk mengutamakan kejujuran dalam bekerja, jangan mudah di pengaruhi. Sebab, kejahatan itu muncul dari para pendusta, sehingga, dengan kejujuran bisa melahirkan pemimpin – pemimpin yang jujur terhadap Rakyat,” tutur orang nomor satu itu.

Sebelumnya, agenda Bupati dijadwalkan cukup padat Hanya saja, Bupati rela membatalkan demi menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim tentang pengambilan sumpah/janji dan pelantikan PPK dan PPS itu.

Ia pun meminta para Camat dan Kepala Desa (Sangadi) untuk dapat membantu memfasilitasi serta meringankan tugas para PPK dan PPS.

“Saya juga meminta para camat dan Sangadi untuk bisa meringankan tugas mereka yang terutama sekertariatnya baik itu di Kecamatan atau pun di Desa dan yang terpenting dukungan vasilidasi data penduduk,”imbuh Bupati.(abrm)