banner 728x250

Bupati Boltim Lepas Rombongan Bantuan Korban Banjir Bolmong dan Bolmut

Redaksi 1 - Tak Berkategori
  • Bagikan
Bupati Sehan S Landjar bersama pimpinan SKPD saat melepas rombongan

Boltim, suaralidik.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar, SH. prihatin terhadap bencana banjir yang b melanda kab. Bolmong dan Bolmut beberapa waktu lalu, keprihatinan tersebut yang mengugah sehingga langsung di turunkan instruksi melalui sekretaris daerah DR. Ir. Sonny Warroka agar segera menggalang bahan bantuan di seluruh OPD dan segera disalurkan pada hari Rabu, 11 Maret 2020 kemarin.

Selanjutnya bahan bantuan untuk korban bencana yang terkumpul secara resmi dilepas bupati Sehan Landjar di rumah dinas desa Togid, Rabu, (11/03). Untuk disalurkan oleh Pemkab. Boltim dan Ketua TP-PKK Boltim yang langsung Menyerahkan Bantuan kepada masyarakat korban banjir di kab. Bolmong dan kab. Bolmut, Rabu 11 Maret 2020.

banner 728x250
ketua tim pengerak PKK kab Boltim saat menyerahkan bantuan dan diterima ketua tim penggerak PKK kab Bolmut
Ketua tim pengerak PKK kab Boltim saat menyerahkan bantuan dan diterima ketua tim penggerak PKK kab Bolmut

Asisten Ekbang Setda Boltim Ir. Ramla Mokodompis mewakili bupati Sehan Landjar, SH menyerahkan paket bantuan secara simbolis dan diterima oleh Sekretaris Daerah Drs. Asripan Nani, M.Sc mewakili Pemkab Bolmut.

Ketua TP-PKK Boltim Ny. Nursiwin Landjar Dunggio, SAP menyerahkan paket bantuan secara simbolis dan diterima oleh ketua TP-PKK Bolmut, Dra. Ny. Ainun Pontoh Talibo bertempat di kantor bupati Bolmut.

Penyaluran bantuan ini adalah tahap kedua dari Pemkan. Boltim setelah minggu lalu bantuan tahap pertama diserahkan Ketua TP-PKK Boltim Ny. Nursiwin Landjar Dunggio, SAP bersama dengan Dinas Sosial dan BPBD Boltim di desa Dominsil Bolmong Induk.

Foto bersama pemkab kab Boltim dan Bolmut saat pada penyerahan bantuan korban banjir bandang di bolmut
Foto bersama pemkab kab Boltim dan Bolmut saat pada penyerahan bantuan korban banjir bandang di bolmut

Bantuan untuk korban bencana Bolmong dan Bolmut kemarin 11/03/2020, terkumpul dari semua perangkat daerah sumbangan PNS dan dari desa-desa kecamatan Modayag Barat. Pada hari ini menyusul beberapa desa yang di koordinir oleh kecamatan seperti kec Modayag, kec. Mooat, kec. Motongkad, kec Nuangan, kec. Tutuyan dan kec. Kotabunan yang belum sempat bersama dengan rombongan bantuan pemerintah daerah kemarin.

Selain sembako, pakaian dan lain-lain, Pemkab Boltim juga mengirim mobil MMC Dinas Kesehatan dan kru yang terdiri dari 4 tenaga dokter, 6 perawat, 2 bidan, apoteker dan tenaga administrasi serta 10 orang personil Tagana dari Dinad Sosial Boltim yang akan stay selama 4 hari di Bolmut.(Bob)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *