Bupati Boltim Minta Program BSPS Tepat Sasaran, Tahun 2018 Tembus 240 Unit

oleh
Photo : Kadis PUPR Boltim, Syahrul Abdul Muis

Boltim, Suaralidik.Com – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Boltim Tahun 2018 tembus 240 unit. Pagu mencapai Rp 360 Juta semuanya bantuan pusat.

Menurut Kadis PUPR Boltim Ir. Hi. Syahrul Abdul Muis, Rp 360 Juta terbagi Rp150 juta per satu kelompok di masing- masing desa sebagai bentuk kesejahteraan masyarakat.

“ Atas petunjuk Bupati, Sehan Landjar, program ini secepatnya terlaksana diseluruh desa serta tepat pada sasaran. Jadi menyangkut bantuan yang kami berikan hanya dalam bentuk bahan dengan total harga Rp15 juta perorang yang tergabung dalam satu kelompok,” kata Muis.

Sebagai program Pemerintah Pusat, maka Bantuan Stimultan Perumahan Swadaya (BSPS) oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setiap tahunnya di programkan bagi masyarakat dalam bentuk swadaya.
“Program BSPS ini setiap tahunya diusulkan untuk bantuan ke setiap Desa, akan tetapi untuk penerimanya diperlukan sepuluh orang dalam satu kelompok swadaya,” katanya

Hanya saja, lanjut Muis, bantuan ini diberikan dalam bentuk material dan masih akan diverifikasi kelayakan.

“Jadi data sudah ada di kami, namun pihak kami masih akan turun kembali ke setiap desa yang mendapat program BSPS untuk di lakukan verifikasi kelayakan terhadap rumah – rumah sesuai dokumentasi yang ada,” ujarnya. (***bob-rm/iqb)