Bupati Boltim Pimpin Rapat Evaluasi DD dan ADD se-Kecamatan Motongkad

oleh -39 views
Sehan Landjar
Foto : Bupati Boltim Sehan Landjar saat mempimpin rapat evaluasi pengelolaan DD dan ADD se-Kecamatan Motongkad, Senin (11/11).(foto dok. Humas).

BOLTIM, Suaralidik.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar dan Wakilnya Rusdi Gumalangit, melakukan evaluasi pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di seluruh desa yang ada di Kecamatan Motongkad, di ruangan  Aula Kantor Camat, Motongkad, Senin, 11 November 2019.

Sehan Landjar, juga   menyampaikan bahwa pelaksanaan evaluasi akan belangsung selama satu hari penuh.

“Evaluasi hari ini  tugas dan tanggung jawab dari kami, dan pengawasan melekat saya dan Wakil Bupati,” ujarnya.

Bupati bepesan, kepada Pemerintah Desa (Pemdes) agar memperhatikan regulasi dalam menjalankan pemerintahan.

“Jalankan roda pemerintahan sesuai aturan yang berlaku agar tak bermasalah dengan hukum,” sebutnya.

Kucuran dana dari pemerintah yang masuk pada tahun 2019 di seluruh desa yang ada di Kecamatan Motongkad sebesar Rp 25 Milliar.

“Dari  Dana Alokasi Umum  (DAU) sekitar Rp 11 miliar termasuk ADD 4 miliar, ditambah  DAK yang diaplikasikan dalam pekerjaan yang sedang berlangsung mulai dari pekerjaan jalan, drainase dan proyek irigasi,” Pungkasnya.

Turut hadir dalam  evaluasi tersebut, ada  Asisten I Bidang Pemerintahan Hariono Sugeha, Kabag Tapem Ikhlas Pasambuna, Sekertaris Inspektorat, Kadis Pol-PP, seluruh Pemdes se-Kecamatan Motongkad, Ketua dan Anggota BPD serta Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda.(Bob).