Bupati Boltim, Resmi Buka Kegiatan STQH V

oleh -25 views
Foto : Bupati BOLTIM memukul beduk tanda dimulainya Kegiatan STQ-H Tingkat Kabupaten Boltim

BOLTIM, SUARA LIDIK – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar, membuka dengan resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) V, se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (20/03/2019).

Dalam kegiatan STQH  V, yang dilaksanakan di Lapangan Desa Motongkad, Kecamatan Motongkad ini, turut dihadiri Kyai Haji Yasir Bachmid sebagai penceramah, Kepala Kantor dan kepala bidang Kementrian Agama Provinsi Sulut, Kepala Kantor Kementrian Agama Boltim, para Anggota DPRD Boltim, Sekda, dan jajaran SKPD, para Camat, serta kepala Desa se Boltim.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada peserta lomba STQ yang merupakan utusan dari 7 kecamatan se Kabupaten Boltim,” kata Sehan dalam sambutannya.

Pelaksanaan STQ ini lanjut Sehan, merupakan salah satu kegiatan religius dan termasuk agenda rutin setiap tahun Pemkab Boltim. Menurut Sehan, Kegiatan ini diharapkan menjadi media Dakwah dan Syiar keagamaan yang efektif, dan mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan terutama dari keagamaan.

“Dan yang terpenting adalah kegiatan ini diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil dari pembelajaran Al Qur’an yang berlangung ditengah-tengah masyarakat Boltim,”kata Sehan.

“Selamat berlomba, semoga melalui pelaksanaan STQ ini dapat terpilih Qori-Qori’ah, Hafidz-Hafidzah terbaik, yang nantinya akan kita utus mewakili Kabupaten Boltim pada STQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara pada bulan april mendatang,”tambah Eyang, sapaan akrab Bupati.2

Kegiatan STQH ke-V se kebupaten Boltim ini, akan berlangsung selam tiga hari, dari hari Rabu (20/03/2018) hingga Jumat (22/03/2019).(***fibo)