Bupati Boltim “Warning” Kepala Desa Tak Main-Main Dengan Dana Desa

oleh
Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, Sehan
Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, Sehan Salim Landjar

BOLTIM, Suaralidik.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar me-Warning atau mengingatkan para kepala desa se Kabupaten Boltim untuk tidak main-main dalam penggunaan dana desa dengan melakukan terobosan, memperkuat posisi dan kinerja Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Hal tersebut, Dilakukan Sehan S Landjar semata demi memacu kesejahteraan perangkat desa dalam melayani masyarakat sebagai perpanjangan dari Pemerintah Kabupaten Boltim.

“Itu merupakan sebuah kewajiban karena tugas seorang kepala desa sangatlah tinggi. Jadi sudah menjadi sebuah kewajaran jika ada peningkatan intensif yang penting jangan sampai ada main-main dengan dana desa,” pungkas Eyang sapaan akrab Bupati Boltim dua priode ini.

Di hadapan ratusan masyarakat, Mahasiswa dan perangkat desa se Boltim, Bupati mengingatkan dana desa seharusnya bisa menjadi solusi kesulitan masyarakat, “meski tengah malam dan dalam kondisi urgent ketika masyarakat butuh pinjaman dana, Bumdes lewat usaha simpan pinjam bisa mengatasi kesulitan masyarakat,” harap Sehan.

Sementara, beberapa mahasiswa dan mahasiswi asal Boltim yang tengah menimbah ilmu di Manado mengapresiasi kebijakan dari Bupati. Mahasiswa yang mengambil studi di Unsrat berpendapat, Penguatan efektivitas BPD sudah “on the track” tergantung bagaimana cara mengimplementasikannya.

“Pemerintah daerah tinggal mengatur cara pengawasannya, sehingga pada kenyataannya tidak ditemukan main mata ditubuh Kepala Desa/perangkat Desa dengan BPD. Milyaran Rupiah Dana Desa yang di gelontorkan Pemerintah Pusat per tahun bukanlah kisaran kecil,” Ucap para mahasiswa Bolmong Timur secara serentak. (abrm/DeonYW)