Bupati Buka Kompetisi Liga 3 Zona Sulut 2018 Grup C

oleh
Photo : Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH membuka kompetisi Liga Tiga zona Sulawesi Utara grup C. Nampak Bupati ditandai melakukan tendangan bola pertama di lapangan Bogani Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Minggu (22/7/2018)

BOLTIM, Suaralidik.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH membuka kompetisi Liga Tiga zona Sulawesi Utara grup C yang ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati di lapangan Bogani Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Minggu (22/7/2018).

Turut hadir, Ketua Asprov PSSI Sulut Paul Nelwan, Exco PSSI Sulut Hasman Bahansubu, jajaran Pemda Boltim, serta Unsur Tripika Kecamatan Kotabunan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, prestasi olahraga khususnya sepakbola adalah bagian dari pembangunan sumber daya manusia yang tak dapat dipisahkan dengan peningkatan sarana dan prasarana fisik lainnya.

“Prestasi sepakbola merupakan satu kebanggan serta menjadi media promosi daerah. Ditengah keterbatasan fasilitas olahraga, kami bertekad melaksanakan kompetisi liga tiga ini sebab kami meyakini bahwa kompetisi adalah bagian yang tak dapat dipisahkan dengan peningkatan prestasi,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, Olahraga khususnya sepak bola menjadi salah satu sasaran utama pembangunan di indonesia dan masuk dalam komponen Nawacita. Ia menilai, sepakbola benar-benar akan menjadi industri.

“Lapangan olahraga akan menjadi lapangan pekerjaan, yang pada gilirannya akan menjadi salah satu sumber devisa yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Kepada penyelenggara, Bupati berpesan agar kompetisi dilaksanakan secara objektif dan menghindari kesalahan semaksimal mungkin. “Sportifitas harus dijunjung tinggi. Tunjukanlah kemampuan kalian di lapangan. Hindari perseteruan karena ini Perang taktik, perang fisik, perang strategi, dan perang mental,” tutur Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PSSI Sulut yang telah mempercayakan Boltim sebagai tuan rumah penyelenggara kompetisi liga tiga.

“Kami yakin bahwa hal ini akan memberikan dampak positif menjadi pemicu dan pemacu generasi muda untuk berlatih sepak bola,” tuturnya.

Untuk diketahui, Liga 3 grup c diikuti 4 tim yaitu Boltim FC, PS Kuda Laut Belang Minahasa Tenggara, Persikokot Kota Kotamobagu, dan Persibom Bolaang Mongondow. Dalam pertandingan perdana, Boltim FC berhasil menaklukan PS Kuda Laut Belang dengan skor tipis   1-0.(***bob)