Bupati Buka Rakor Pemutakhiran Data Pilgub 2018

oleh

Bulukumba,Suaralidik.com, – Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, membuka rapat koordinasi (rakor) pemutakhiran data pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018, di Hotel Agri Bulukumba, Selasa 6 Maret 2018.

Rakor yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba, dihadiri pengurus partai politik pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Panwaslu, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bulukumba.

Pemutakhiran data pemilih Pilgub Sulsel 2018 merupakan bagian dari kegiatan pencocokan dan penelitian atau coklit yang pernah diluncurkan KPU Januari 2018 lalu. Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, meminta partai politik untuk ikut membantu KPU, terutama mendaftarkan kader sebagai pemilih.

Dukungan partai politik diperlukan agar Pilgub bisa berjalan dengan baik. “Kita tidak ingin saling menyalahkan dalam pendataan pemilih ini, makanya dibutuhkan kerjasama yang baik semua pihak, “kata AM Sukri Sappewali, saat menyampaikan sambutannya.

Pilgub Sulsel 2018 akan diikuti 4 pasangan calon. Mereka adalah Nurdin Halid-Azis Qahar Muzakkar,
Agus Arifin Nu’mang-Tanri Bali Lamo, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaeman serta pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar

“Harapan saya, meski kita beda pilihan, tapi kita harus tetap saling menghargai. Tidak usah saling menyalahkan calon agar Pilgub Sulsel berjalan damai, “pinta Bupati berlatar militer angkatan darat ini.

Ketua KPU Bulukumba, Azikin Patedduri, mengatakan data pemilih pilgub saat ini merupakan data yang sudah dimutakhirkan.

Hasil coklit pemilih Pilgub di Bulukumba tercatat lebih dari 375 ribu pemilih. Data itulah yang kemudian akan dimutakhirkan sebelum ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Sulsel 2018.

“Datanya valid karena semuanya telah diproses bagaimana menjadi pemilih yang sesuai aturan, “terang Ketua KPU Bulukumba, Azikin Patedduri.

Rakor pemutakhiran data pemilih Pilgub Sulsel dihadiri Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki serta Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba, Muhammad Ihsan.(Kemal red).