Bupati Bulukumba Meresmikan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional ( PIN) 2016

oleh

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba, siang tadi membuka acara dan peresmian PENCANANGAN PEKAN IMUNISASI NASIONAL ( PIN) TAHUN 2016. Selasa, 8 Maret 2016, Posyandu Teratai II Jl. Passissirie’ Kelurahan Terang-terang Kecamatan Ujung Bulu.

Kegiatan yang di selanggarakan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional dengan tema ” Anak anda sangat berharga jangan biarkan polio merenggutnya”, acara ini merupakan simbol di resmikannya Pekan Imunisasi Nasional Polio tahun 2016 di Pos PIN dan fasilitas pelayanan kesehatan.

Andi Sukri A.Sappewali berharap dengan program nasional ini Indonesia bebas dari polio “Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Bulukumba atas terselenggaranya perhelatan ini dengan sukses, saya mewakili pasien berharap penerapan senyummu adalah kesehatanku” tuturnya saat sambuta.

Dengan adanya agenda ini, merupakan tanda di bukanya secara resmi imunisasi nasional polio tahun 2016 secara gratis mulai 8 sampai 15 maret 2016 di Pos PIN dan fasilitas pelayanan kesehatan.

Polio yang diprogram, itu di peruntukkan untuk balita umur 0 sampai 59 bulan dan maksimal 4 tahun 11 bulan.
Di anjurkan kepada seluruh element masyarakat agar selalu memperhatikan faksinasi kesehatan anaknya, Pastikanlah anak anda melakukan 5 kali kunjungan untuk imunisasi dasar lengkap dan imunisasi lanjutan pentavalen ( usia 1, 5 tahun) dan campak ( usia 2 tahun), hal ini di anjurkan sebab penyakit polio adalah penyakit sangat menular yang menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian bagi pengidapnya.IMG_2833 IMG_2844