Bupati Bulukumba Ajak Seluruh OPD Saweran Bantu Pembangunan Masjid Kahayya

oleh
Bantuan Dana Pembangunan Masjid Kahayya
Foto : Kepala Desa Kahayya saat menerima bantuan dana pembangunan masjid hasil saweran Bupati Bulukumba bersama seluruh OPD, Jumat (21/04/2017)

Bulukumba, Suara Lidik – Kegiatan semalam di desa yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba  di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kab. Bulukumba, Jumat (21/04/2017) menarik simpati masyarakat sekitar.

Bantuan Dana Pembangunan Masjid Kahayya
Foto : Kepala Desa Kahayya saat menerima bantuan dana pembangunan masjid hasil saweran Bupati Bulukumba bersama seluruh OPD, Jumat (21/04/2017)

Selain beberapa kegiatan pelayanan yang diberikan secara gratis oleh beberapa OPD dan beberapa instansi muspida, kegiatan semalam di desa juga mendorong keinginan Bupati Bulukumba A. M. Sukri. A. Sappewali memberikan bantuan dana untuk kelanjutan pembangunan Masjid Kahayya.

Menariknya bantuan dana pembangunan masjid yang diberikan Bupati Bulukumba tidak berasal dari dana APBD. Dana yang digunakan Bupati Bulukumba untuk pembangunan masjid Kahayya diperoleh dari hasil saweran seluruh OPD yang di prakasai langsung oleh A. M. Sukri Sappewali.

Berdasarkan pantauan wartawan suara lidik di lokasi kegiatan, Bupati Bulukumba setelah mendengar penyampaian panitia masjid terkait dengan pembangunan Masjid yang masih membutuh anggaran, secara spontan Buapati Bulukumba, mengajak seluruh OPD untuk saweran dan dari hasil saweran tersebut terkumpul dana sebesar 10 jt rupiah.

Dana yang terkumpul sebesar 10 jt rupiah tersebut kemudian diserahkan langsung oleh Bupati Bulukumba kepada Kepala Desa Kahayya Abd. Rahman.

Abd. Rahman saat dikonfirmasi wartawan suara lidik mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Bulukumba dan dana tersebut akan diberikan langsung kepada panitia pembangunan masjid.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh bebeerapa OPD dan tentunya kepada Bapak Bupati karena telah memprakarsai beberapa OPD sehingga dana yang dapat terkumpul dapat kami manfaatkan untuk kelanjutan pembangunan masjid” Tutur Abd. Rahman.

Abd. Rahman juga menambahkan bahwa upaya yang dilakukan Bupati Bulukumba beserta seluruh jajaran OPD akan sangat membantu dan meringankan masyarakat untuk terus melanjutkan pembangunan masjid.