Bupati Bulukumba Ajak Seluruh OPD Saweran Membantu Pembangunan Masjid

oleh
Bupati Bulukumba, A. M. Sukri. A. Sappewali Saat Mengajak Seluruh Pimpinan OPD Saweran Membantu Pembangunan Masjid Nahi Mungkar, Kamis (02/03/2017).

Bulukumba, Suara Lidik – Kegiatan “Semalam di Desa” yang diprakarsai oleh Pemkab Bulukumba dan berpusat di Desa Bontoharu, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba di hadiri langsung oleh Bupati Bulukumba A.M. Sukri A. Sappewali, Kamis, (02/03/2017).

Saat dikonfirmasi oleh wartawan suara lidik, Bupati Bulukumba menjelaskan bahwa kegiatan Semalam Di Desa menurut Bupati Bulukumba merupakan wadah dimana para OPD turun memberikan pelayanan dan konsultasi kepada warga, sekaligus mempererat silaturrahmi antara masyarakat dengan pemerintah.

Selain menyajikan berbagai acara hiburan sepertiĀ  tarian, puisi, dan dance yang dipersembahkan oleh pelajar SD dan SMP wilayah Desa Bontoharu, Desa Karama dan Desa Swatani, serta pemutaran film “Uang Panaik”, Kegiatan semalam di Desa juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berdialog langsung dengan Bupati Bulukumba.

Saat berlangsung dialog, tiba-tiba pengurus Masjid Nahi Mungkar H. Ambo Enre mengajukan pertanyaan kepada Bupati Bulukumba A. M. Sukri. A. Sappewali. H. Ambo Enre bertanya tentang bagaimana cara mendapatkan bantuan pembangunan menara masjid dari pemerintah kabupaten. Mendapatkan pertanyaan seperti itu A. M. Sukri A. Sappewali mengatakan dapat mengajukan proposal ke pemda, namun karena merasa masjid yang berada di samping lapangan itu mendesak untuk dibantu, Bupati pun mengajak para kepala OPD untuk saweran memberikan bantuan. Sepuluh menit berlangsung uang sawerang akhirnya terkumpul secara tunai sebanyak 20 juta 500 ribu rupiah.

Uang saweran yang terkumpul untuk membantu pembangunan masjid diberikan langsung oleh Bupati Bulukumba kepada pengurus Masjid Nahi Mungkar H. Ambo Enre.

Mungkar Ambo Enre, yang menerima langsung uang tersebut menyatakan ucapan terima kasih kepada Bupati Bulukumba. H. Ambo Enre mengatakan bahwa bantuan Bupati Bulukumba sudah sangat membantu dalam penyelesaian pembangunan Masjid Nahi Mungkar.

*Tim Suara Lidik*