Bupati Bulukumba Hadiri Apel Bela Negara dan Pelantikan Pengurus Cabang FKPPI se Sulawasi Selatan

oleh
FKPPI
Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali Hadiri Apel Bela Negara dan Pelantikan Pengurus Cabang FKPPI se Sulawasi Selatan

Suara Lidik Bulukumba,- Untuk pertama kalinya seluruh pengurus cabang Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan (FKPPI) TNI Polri dilantik secara serentak untuk seluruh kabupaten/kota. Pelantikan ini menjadi rangkaian dari pelaksanaan upacara Apel Besar Bela Negara yang berlangsung di halaman rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Sabtu (1/4).

 FKPPI
Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali Hadiri Apel Bela Negara dan Pelantikan Pengurus Cabang FKPPI se Sulawasi Selatan

Peserta upacara sekitar 3000 orang dan dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat FKPPI Pantjo Sutowo, Pangdam VII Wirabuana Agus Surya Bakti dan jajarannya, para Kepala Daerah dan Dandim se Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Pantjo mengatakan kita (anggota FKPPI) wajib hukumnya membela negara karena itu merupakan warisan dari orang tua kita. Dia berpandangan Negara akan selalu ada jika warganya tetap selalu membela dan mempertahankan negaranya.

“FKPPI harus tampil terdepan, sehingga kita harus siap melaksanakan konsolidasi internal dan eksternal, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bela Negara” pinta Pantjo

Tak lupa Pantjo memuji dan menyampaikan terima kasih kepada Sulawesi Selatan yang telah siap menjadi daerah percontohan bela Negara. Pantjo mengaku ada 8 Gubernur di Indonesia yang berasal dari FKPPI, olehnya itu katanya harus menjadi motivasi sehingga FKPPI selalu siap dengan segala kondisi yang ada guna mempertahankan kedaulatan negara.

Adapun Gubernur Syahrul Yasin Limpo (SYL) selaku Ketua Pengurus Daerah FKPPI menyampaikan bahwa FKPPI harus kuat, jangan pernah ragu dalam menjaga kedaulatan negara.

“Orang tua kita telah mewariskan persatuan kepada kita semua, sehingga walaupun kita berbeda tapi kita bersatu menjaga kesatuan Republik Indonesia” ujar SYL

Bagi SYL, negara ini adalah segalanya, dan katanya FKPPI telah berjanji untuk untuk menjaga negara ini, dan berharap semakin banyak anak tentara yang bisa menjadi pemimpin di daerah yang kita cintai ini. SYL menambahkan bahwa saat ini FKPPI telah melahirkan 7 Bupati dan 4 Wakil Bupati menjadi pemimpin di Sulawesi Selatan

Adapun Pengurus Cabang FKPPI Bulukumba yang dilantik bersama dengan pengurus cabang lainnya adalah Andi Zainul Darma Putra sebagai Ketua yang juga merupakan putra Bupati AM Sukri A Sappewali, Sekretaris dijabat oleh H. Siswadi, serta Bendahara Misbawati Andi Wawo yang juga adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.(ULLA/BCHT)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama