Bupati Bulukumba Jadi Pembicara Pada Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

oleh

Bulukumba, Suaralidik.com – Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menjadi pembicara pada Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang dilaksanakan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bantaeng, Selasa (27/2).

Bukan hanya itu, Bupati AM Sukri Sappewali juga didaulat mewakili wilayah kerja KPPN Bantaeng, yaitu Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba untuk memukul gong tanda pencanangan zona integritas tersebut dimulai di tiga kabupaten wilayah selatan Sulawesi Selatan tersebut.

Kepala Bidang SKKI Kanwil KPPN Sulawesi Selatan Bustamin, menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi menuntut agar ASN bekerja secara profesional dan terhindar dari KKN. Menurutnya acara Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi yang mulai dideklarasikan semenjak tahun 2012 di Kementerian Keuangan ini akan terintegrasi sampai ke Kabupaten/Kota.

Olehnya itu KPPN Bantaeng bersama dengan 3 kabupaten yang menjadi wilayah kerjanya telah berkomitmen untuk bersama-sama dalam mewujudkan zona integritas ini.

“Zona Integritas ini bertujuan untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), ” kata Bustamin.

Zona Integritas, lanjutnya adalah predikat yang diberikan kepada Instansi Pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali mengucapkan terima kasih kepada KPPN yang telah berinisiasi dalam pencanangan pembangunan zona integritas.

Dirinya berharap pencanangan tersebut dapat dilaksanakan di daerah masing dalam rangka mewujudkan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kapolres dan Kajari di tiga kabupaten.(kemal)