Bupati Bulukumba Kukuhkan Paskibraka HUT Kemerdekaan RI ke 72

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 pada tanggal 17 Agustus nanti sudah dikukuhkan oleh Bupati Bulukumba, Selasa malam (15/8) di rumah jabatan Bupati, Jalan Anggrek Bulukumba.

Sebanyak 73 anggota Paskibraka yang terdiri dari 41 putra dan 32 putri yang berasal dari siswa dan siswi SMA se Kabupaten Bulukumba dikukuhkan setelah mereka menjadi pelatihan sejak tanggal 1 Agustus yang lalu dan dikarantina di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bulukumba.

AM Sukri Sappewali mengemukakan, sebagai putra-putri terbaik yang telah lolos seleksi menjadi Paskibraka, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan keluarganya. Para anggota paskibraka telah mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk fokus menjalani latihan untuk sebuah tugas mulia yang akan dijalani pada momentum peringatan HUT detik-detik Kemerdekaan RI.

Pendidikan dan latihan yang telah dilalui, lanjut Sukri, pada dasarnya bertujuan untuk membangun sikap mental yang tangguh, kuat, disiplin, dan kesetiakawanan dalam kerangka hubungan atau interaksi dengan lingkungan di sekitarnya.

“Selamat dan sukses kepada anak-anakku sekalian. Semoga jalan pengabdian yang sedang dilalui memberikan nilai ibadah dan mendapatkan berkah serta berguna bagi bangsa dan negara,” ujar AM Sukri Sappewali saat memberikan sambutannya.

Turut hadir dalam pengukuhan Paskibraka ini, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki, Sekretaris Daerah Andi Bau Amal serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya. (A3/ RED)