Bupati Bulukumba Kunjungi Warga Korban Puting Beliung di Dua Desa

oleh
Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menyerahkan bantuan ke warga korban puting beliug. Jumat (14/7/17)

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Bupati Bulukumba, Andi muhammad Sukri Sappewali, mengunjungi warga korban angin puting beliung di dua lokasi berbeda, Desa Topanda, Kecematan Rilau Ale dan Desa Benteng Palioi, Kecematan Kindang. Jumat (14/7/17).

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menyerahkan bantuan ke warga korban puting beliug. Jumat (14/7/17)

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati yang didampingi Wakil Ketua II DPRD, Murniaty Makking, anggota DPRD, Nuraida, Kapolres, dan Dandim 1411, memberikan bantuan kepada para korban.

“Segera kami akan menginventarisir kerugian fisik material dari rumah warga untuk selanjutnya dilakukan perbaikan,” kata Andi Sukri usai menyerahkan bantuan.

Meski tak menelan korban jiwa, namun data terakhir Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) menyebut, sedikitnya 53 buah rumah rusak diterjang peristiwa alam ini, masing masing 37 rumah dengan 127 jiwa di Desa Benteng Palioi, 4 unit diantaranya rusak berat dan 30 unit rusak ringan di Dusun Kaluku.

Sedangkan di Desa Topanda terdapat 16 rumah yang porak poranda, 2 rumah rusak berat dimana 1 diantaranya rata dengan tanah dan 14 buah rusak ringan di dusun Mattirowalie.

“Pihak Badan Bencana, TNI dan Polri serta warga setempat akan bersama-sama di lapangan untuk memperbaiki rumah warga yang rusak” tambah Bupati.

Sementara itu, Dandim 1411 Bulukumba, Sutikno menyebut jika pihak TNI adalah bagian dari masyarakat, sehingga saat dapat laporan bencana tersebut, dirinya langsung memerintahkan aparatnya untuk mendatangi lokasi bencana dalam meringankan beban warga yang jadi korban.
“Aparat kami akan membantu warga memperbaiki rumah warga yang rusak,” ujarnya. (RED 4)