Bupati Bulukumba Lepas Tim Sepakbola Pra Porda U-22

oleh
U22 Pra Porda
Tim Pra Porda U22 kabupaten Bulukumba berpose bersam Bupati AM.Sukri Sappewali saat pelepasan, Selasa (2/5/17) ||Handover Humas Kab Bulukumba

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com— Setelah menjalani serangkaian latihan, Tim sepak bola Pra PORDA Bulukumba U-22 akan bertolak ke Makassar untuk mengikuti pertandingan pra PORDA melawan tim dari Kota Makassar, Kabupaten Jeneponto dan Takalar.

U22 Pra Porda
Tim Pra Porda U22 kabupaten Bulukumba berpose bersam Bupati AM.Sukri Sappewali saat pelepasan, Selasa (2/5/17) ||Handover Humas Kab Bulukumbad

Sebanyak 25 atlet yang terpilih didampingi 11 orang official dan pelatih dilepas secara simbolis oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dengan mengenakan kostum tim kepada Kapten tim Surya, di kediaman Ketua KONI Andi Makassau Krg Lompo, Selasa (2/5/17).

Ketua Official Syukrillah menyebut, pihaknya akan bertanding pertama dengan daerah yang masuk wilayah I, yaitu Kota Makassar pada tanggal 4 Mei, lalu Jeneponto tanggal 5 dan Takalar tanggal 7.

Dalam sambutannya AM Sukri memberikan nasihat kepada para anggota tim, dirinya menghimbau agar selalu menjaga stamina dan pada saat bertanding menjaga emosi atau bermain kasar karena itu akan merugikan tim.

Sepakbola adalah ujian mental dan ujian stamina selama 2 kali 45 menit dan itu pertarungan yang sangat melelahkan. Oleh karena itu sepakbola sangat penting, biar juara umum kalau sepakbola kalah ibarat sayur tanpa garam” imbuhnya di hadapan para atlet.

Lebih lanjut, AM Sukri berharap tim PORDA Bulukumba pada tahun 2018 nantinya sudah bisa diperhitungkan dan dapat masuk 5 besar. Pihak Pemkab, kata AM Sukri sangat konsen memperhatikan pembinaan olahraga ini yang beberapa tahun terakhir ini prestasinya merosot.

Kita sudah persiapkan, Pemkab mendukung sepenuhnya, baik bantuan finansial, maupun dukungan moral demi Kabupaten Bulukumba agar olahraga Bulukumba dapat diperhitungkan” kata AM Sukri Sappewali yang menutup sambutannya dengan memimpin doa agar para atlet diberi kesehatan dan kemampuan untuk memenangkan setiap pertandingan yang dijalani. (HUMASKAB/A2)