Bupati Bulukumba Mengeluarkan Zakat Fitrah-Profesi Senilai Rp 30 Juta Melalui BAZNAS

oleh -118 views
Andi Sukri A Sappewali
Bupati Bulukumba, AAndi Sukri A Sappewali

Bulukumba, Suaralidik.Com – Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali menunaikan zakat fitrah dan zakat harta melalui Baznas Kab. Bulukumba, Rabu (13/6/2018)  siang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy, Lc, usai menjemput zakat orang nomor satu di Bulukumba itu di rumah jabatannya

Ust. Yusuf, sapaannya,  menambahkan, zakat yang  Sukri  tunaikan adalah zakat fitrah dan zakat harta dari hasil pertanian dan penghasilan/profesi  selama satu tahun.

“Tahun lalu beliau juga tunaikan zakat-zakatnya melalui BAZNAS. Ini sebuah bentuk keteladanan yang sangat patut dicontoh oleh pimpinan dan pejabat lainnya,”ujar Yusuf.

Tahun ini, Bupati Bulukumba menyeror zakat sebanyak Rp. 30.000.000,- termasuk di dalamnya zakat fitrah, zakat pertanian dan zakat penghasilan profesinya.

Lebih jauh Yusuf menjelaskan, Saat penyerahan, Bupati mengatakan,  ini sa ditunaikan dan amanahkan melalui BAZNAS untuk dikelola sesuai dengan syariat Islam dan peraturan perundang-undangan yang ada.

Pada penyerahan zakat itu, turut hadir  Sekda,  Dandim, Kapolres, beserta sejumlah staf ahli, asisten Bupati, kepala dinas, kepala bagian dan pejabat lainnya.(***dm/iqb)